Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Fans Dota 2 Indonesia bahagia karena BOOM Esports menang atas juara bertahan The International 10 pada hari ini (20/10/2022). BOOM dan hashtag #TI11 lantas trending topik di Twitter Indonesia.

Pantauan dari situs Trends24.in, BOOM merangsek masuk dalam 10 besar trending topik setelah dicuitkan lebih dari 70 ribu kali oleh netizen.

Fans awalnya memang mencuitkan BOOM untuk menyemangati BOOM Esport yang melawan Team Spirit. Sebagai informasi, BOOM Esports merupakan tim Dota 2 Indonesia pertama yang berpartisipasi di The International 2022.

TI atau The International adalah turnamen dengan hadiah terbesar di dunia hingga saat ini. Mengalahkan PSG.LGD di Grand Final dengan skor 3 vs 2, Team Spirit berhak memperoleh hadiah sebesar 18.208.300 dolar AS atau Rp 257 miliar pada saat menjuarai The International 10 tahun lalu.

BOOM Esports lolos ke Lower Bracket dengan susah payah. Masuk di Grup A dan melawan tim tangguh seperti Team Liquid, PSG.LGD, OG, dan Evil Geniuses, BOOM sempat panen kekalahan.

BOOM trending di Twitter. (Twitter)

BOOM Esports menelan lima kekalahan, tiga seri, dan satu kemenangan di fase grup. Dua kemenangan atas BB Team dan Soniqs di Tiebreaker dengan skor 1 vs 0 membuat BOOM Esports lolos di Lower Bracket.

Tim Esports asal Indonesia itu langsung bertemu Team Spirit di Lower Bracket. Membawa titel sebagai juara bertahan tahun lalu, tentu Team Spirit lebih diunggulkan oleh penggemar internasional. Kolom chat pada live stream memperlihatkan banyak orang yang meremehkan BOOM Esports.

Menjalani laga hidup mati di Lower Bracket, BOOM Esports tampil mengejutkan ketika mereka mampu mendominasi permainan hingga menit-menit terakhir. Unggul lebih dari 15 ribu Gold di late-game membuat permainan BOOM Esports semakin agresif.

FBZ dkk akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 18 vs 7 di menit ke-40. Kemenangan tersebut disambut suka cita oleh netizen penggemar eSports di Indonesia.

BOOM Esports mengalahkan Team Spirit dalam BO1 Lower Bracket. (YouTube/ Dota2)

Tak heran apabila BOOM dan hashtag #TI11 langsung trending mulai pukul 16.00 WIB. Kemenangan meyakinkan BOOM atas juara bertahan The International mendapat beragam komentar dari netizen.

"BOOM an**ng bener. Ngalahin winner TI langsung. Yang dihina banyak orang malah menang game ini dong," kata @br**nkh**sna.

"Semangat Boom, ayo bikin bangga fans Dota 2 di Indonesia," cuit @ep**yd**a.

"Masih ingat dulu Yatoro bilang kalau BOOM adalah tim medioker. Sekarang malah kalah," komentar @bl**ek**gg.

"Gila sih. BOOM habis lawan Team Spirit langsung ketemu LGD. Dua finalis tahun lalu. Kalau BOOM juara bisa banget dibikin anime sih," ucap @ka**i5*3. Saat artikel ini dibuat, banyak netizen yang masih mencuitkan hashtag #TI11 dan BOOM untuk menyemangati BOOM Esports.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen