Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 24 Oktober 2022 | 14:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends: Bang-Bang Professional League Indonesia Season 10 atau MPL ID Season 10 telah usai dengan menobatkan Onic Esports sebagai juaranya. Siapa saja yang dalam daftar juara MPL ID sejauh ini?

Onic Esports berhasil mengalahkan RRQ Hoshi sebagai juara bertahan dengan nilai 4-1 dalam Grand Final MPL ID Season 10 yang digelar pada Minggu (24/10/2022).

Namun tahukah kamu dua tim Mobile Legends ini telah mendominasi kejuaraan MPL ID sampai sekarang?

Dengan kemenangan tersebut, total Onic Esports sudah merengkuh tiga gelar juara MPL ID sejak season 1 hingga season 10.

Tim landak kuning ini sebelumnya telah mendapatkan juara di MPL Indonesia Season 3 dan Season 8.

Kendati demikian, RRQ Hoshi masih menjadi tim terbanyak yang meraih gelar juara MPL Indonesia.

Tim berjuluk 'Raja dari Segala Raja' ini telah memperolehnya dari MPL ID Season 2, Season 5, Season 6, dan Season 9.

Berikut daftar juara MPL ID dari Season 1 hingga Season 10, dirangkum dari Liquipedia, Senin (24/10/2022).

Season 1 - NXL

NXL adalah tim pertama yang berhasil meraih juara MPL ID season pertama. Tim kuda hitam ini sukses mengalahkan Evos, yang saat itu jadi unggulan, dengan skor 3-2. Saat itu NXL diperkuat Rave, Watt, Billy, G, dan LJ.

Season 2 - RRQ.O2

RRQ O2, yang namanya belum Hoshi, sukses memperoleh juara usai mengalahkan Evos Esports dengan skor 3-0 tanpa balas. Saat itu RRQ diperkuat oleh Instinct, Tuturu, Lemon, AyamJAGO, dan Liam.

Season 3 - Onic Esports

Onic di season ini tampil sebagai tim paling mengerikan. Pasalnya selama kompetisi mereka berhasil meraih win streak tanpa sekalipun kalah.

Di Final MPL ID Season 3, Onic keluar sebagai juara usai membantai Louvre Esports dengan skor 3-0. Saat itu Onic diperkuat Antimage, Udil, Drian, Sasa, dan Psychoo.

Season 4 - Evos Legends

Persaingan RRQ dan Evos kembali terjadi di season 4. Kali ini giliran Evos yang juara usai mengalahkan RRQ 3-1 di Grand Final.

Saat itu Evos diperkuat oleh Oura, Wannn, Luminaire, Rekt, dan Donkey. Di season inilah Evos juga juara M1, turnamen Mobile Legends tingkat dunia.

RRQ Hoshi Juara MPL Season 9. (Instagram)

Season 5 - RRQ Hoshi

Musim ini giliran RRQ yang juara. Mereka berhasil membalaskan dendam ke Evos dengan skor 3-2. Saat itu RRQ Hoshi diperkuat oleh R7, Xinnn, Vynnn, Lemon, dan LJ.

Season 6 - RRQ Hoshi

RRQ berhasil menjadi tim pertama yang back-to-back champion atau kembali mendapatkan juara berturut-turut. Mereka sukses menang dramatis dari Alter Ego dengan skor 3-2.

Di season 6 RRQ Hoshi diperkuat oleh R7, Alberttt, Lemon, Xinnn, dan Vynnn.

Season 7 - Evos Legends

Musim ini jadi kebangkitan Evos Legends usai meraih juara dari Bigetron Alpha dengan skor 4-2. Saat itu Evos diperkuat oleh Antimage, Ferxiic, Luminaire, Clover, dan Rekt.

Season 8 - Onic Esports

Season ini adalah era dimulainya persaingan RRQ Hoshi vs Onic Esports. Tapi musim ini didahului oleh kemenangan Onic dengan skor 4-3 dari RRQ Hoshi di Grand Final. Di season 8 Onic diperkuat oleh Butss, Sanz, Drian, CW, dan Kiboy

Season 9 - RRQ Hoshi

Grand Final MPL ID Season 9 kembali mempertemukan Onic vs RRQ. Tapi giliran RRQ yang menang dengan skor 4-1.

Musim ini juga menjadi momen terbaik RRQ karena mereka tidak pernah kalah sejak Regular Season. RRQ saat itu diperkuat oleh R7, Alberttt, Clayyy, Skylar, dan VYN.

Season 10 - Onic Esports

Sudah tiga musim terakhir kasta tertinggi MPL ID dimiliki Onic dan RRQ. Keduanya kembali bertemu di Grand Final yang dilaksanakan kemarin.

Onic yang sempat diturunkan RRQ ke Lower Bracket akhirnya berhasil balas dendam di Final. Mereka membungkam RRQ dengan skor 4-1.

Adapun player Onic di musim ini adalah Butsss, Kairi, S A N Z, CW, dan Kiboy. Kemenangan ini juga menjadi yang debut manis untuk Kairi usai pindah dari Onic Filipina.

Itulah daftar juara MPL ID dari season 1 hingga 10 selama ini. Nampak kalau RRQ Hoshi dan ONIC Esports mendominasi di antara tim Mobile Legends lain. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman