Minggu, 29 Januari 2023
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kamu sedang mencari rekomendasi game PC Ringan RPG? Banyak sekali game RPG yang bisa kamu mainkan di rumah.

Role Playing Game atau sering disingkat RPG merupakan salah satu genre game yang paling populer saat ini.

Role Playing Game atau RPG ini sebenarnya sudah ada sejak hadirnya permainan tradisional seperti permainan ular tangga, Monopoli, dan lain-lain.

Seiring dengan perkembangan teknologi, membuat game tersebut dapat dimainkan di PC dan perangkat Mobile dengan evolusi game yang signifikan.

Selain itu, kamu juga bisa memainkan berbagai judul game RPG dengan mudah di PC dengan spesifikasi standar.

Berikut rekomendasi game PC ringan RPG yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster. (Atlus)

1. Persona 4 Golden

Inaba, sebuah kota yang tenang di pedesaan Jepang menjadi latar bagi remaja pemula di Persona 4 Golden. Sebuah cerita tentang masa depan yang mengatur protagonis dan teman-temannya pada perjalanan yang dimulai oleh serangkaian pembunuhan berantai.

Persona 4 Golden menyajikan ikatan dan pengalaman bermakna yang dibagikan bersama teman-teman. Dengan skor Metacritic keseluruhan 93 dan banyak penghargaan, Persona 4 Golden yang dipuja penggemar berdiri sebagai salah satu RPG terbaik yang pernah dibuat, menghadirkan cerita yang memikat dan gameplay Persona klasik.

2. South Park: The Stick of Truth

Game ini hadir dengan inspirasi dari serial televisi animasi dewasa Amerika, South Park. Ini adalah permainan yang memerankan New Kid, dan terlibat dalam perang fantasi permainan RPG yang melibatkan manusia, penyihir, dan elf, yang berjuang untuk menguasai Stick of Truth. Permainan yang mereka mainkan menjadi kacau dan membawa mereka ke dalam pertikaian melawan alien, zombie Nazi, dan gnome, yang mengancam seluruh kota dengan kehancuran.

3. Grim Dawn

Grim Dawn adalah game yang cocok bagi kamu yang menyukai game seperti Torchlight, Sacred, Diablo, Baldur Gates, Neverwinter Nights, Titan Quest, dan lain-lain. Grim Dawn akan memberimu pengalaman RPG yang lebih hidup dan emosional, sistem character build-nya juga lebih menantang. Kamu akan menjadi bulan-bulanan para monster jika kamu cuma berpikir lurus dalam membentuk karaktermu.

4. Fallout: New Vegas

Di awal permainan, kamu akan diajak untuk membuat karakter. Tak seperti game RPG lain yang langsung mengarahkan kamu ke layar pembuatan karakter, game ini memadukannya ke dalam cerita. Sehingga, kamu tidak merasa sedang berada di dalam layar peracikan karakter. Setelah kamu menentukan statistik yang terbagi menjadi tujuh sektor, kamu juga bakal diminta untuk menentukan trait atau sifat dasar dari karakter kamu.

5. The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel

The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel adalah bagian pertama dari busur Erebonia, berlatar di Erebonia. Ini adalah bagian keenam dalam seri game Trails utama. Kamu memainkan karakter Rean Schwarzer, yang mendaftar di Akademi Militer Thors dan menjadi bagian dari Kelas VII, kursus kelompok studi eksperimental yang memaksa para bangsawan dan rakyat jelata menjadi satu bagian kelas.

Selama enam bulan berikutnya, Rean dan teman-teman sekelasnya menemukan diri mereka terjebak jauh di dalam perjuangan politik Erebonia yang kompleks karena konflik kelas yang semakin memburuk, menemukan agenda tersembunyi dan plot teroris, mengancam akan membuat kekacauan di seluruh kekaisaran.

6. Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster

Shin Megami Tensei III: Nocturne HD Remaster bercerita tentang seorang pemuda yang terjebak dalam kiamat saat mengunjungi gurunya yang sedang sakit, Yuko Takao, dengan kedua sahabatnya, Chiaki dan Isamu. Naoki harus bertahan di dunia Vortex dengan kekuatan dan kemampuan baru yang diperolehnya dari Lucifer melalui Magatama.

Naoki pun akhirnya bertransformasi menjadi seorang iblis, walaupun tetap mempertahankan hati manusianya. Kini, ia telah menjelma menjadi seorang Demi-fiend. Dengan kekuatan tersebut, ia mendapatkan kesempatan untuk menyelaraskan diri dengan “The Reason” untuk menentukan takdir dunia.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

6 Rekomendasi Game RPG untuk Android, Paling Seru 2022