Sabtu, 01 April 2023
Agung Pratnyawan : Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kejuaraan TikTok FIGHT Campus Legend (FCL) Season 2 telah menyelesaikan babak group stage. Dari 16 tim esports kampus yang berpartisipasi, telah terpilih delapan tim terbaik untuk masuk ke babak play off FCL Season 2.

TikTok FIGHT Campus Legend season 2 sendiri menyelesaikan group stage mereka pada 20 Oktober 2022 kemarin. Dan kini delapan tim esports kampus yang berhasil lolos akan bersiap melaju ke babak playoff FCL Season 2.

Kedelapan tim tersebut diambil dari masing-masing top empat dalam klasemen akhir group stage A dan B dengan mengambil sistem upper dan low bracket. 

Mereka akan kembali bertanding dalam babak play off yang digelar pada 26-28 Oktober 2022 dan final pada 29 Oktober 2022 untuk memperebutkan titel jawara TikTok FIGHT Campus Legend 2

Senior Marketing dan Operation FIGHT Esports Indonesia, Arya Jamil mengatakan pertandingan antar tim esports kampus di babak group stage semakin sengit jika dibandingkan sebelumnya.

Hal ini tak terlepas dari semangat para tim esports kampus untuk meraih gelar jawara TikTok FIGHT Campus Legend 2. 

"Sangat menarik melihat persaingan para peserta di babak grup kemarin. Meski ada beberapa tim yang terlihat mencolok dan terlihat dari poin yang diraih dalam klasemen akhir, namun bukan berarti menjadi tim yang paling bisa bertahan hingga akhir kompetisi," ujar Arya. 

"Hal itu terlihat dari beberapa pertandingan yang telah berlangsung, ada beberapa tim yang awalnya diunggulkan, tapi malah tersingkiri. Atmosfir kompetisi yang baik ini yang kita harapkan bisa terus berlanjut hingga akhir nanti," imbuhnya. 

8 Tim Esports Kampus Masuk Play Off FCL Season 2. (FCL)

Sebagai informasi, TikTok FIGHT Campus Legend 2 tahun 2022 ini diikuti oleh 512 tim yang mewakili berbagai universitas di Indonesia. Babak kualifikasi dilaksanakan untuk menyaring 16 tim terbaik untuk bertanding di tahap grup. 

Sebanyak 16 tim tersebut kemudian dibagi ke dalam dua grup untuk bertanding dalam group stage. Kini sudah tersaring 8 tim yang akan melaju ke babak selanjutnya.

Adapun 8 tim esports kampus yang berhasil lolos ke play off FCL Season 2 antara lain: 

  • UNTAN HYDOR RAVEN 
  • GUNDAR TINFOR 
  • USU NICE TRY 
  • IPB KEREN 
  • IPB RECOVER 
  • UPN VET JATIM VETERAN ESPORTS 
  • UDAYANA EMPIRE 
  • UNRI RUE STAR  

Babak play off TikTok FIGHT Campus Legend 2 akan ditayangkan secara eksklusif melalui TikTok @fightesportsid. Setiap minggunya, akan ada empat pertandingan yang akan dilaksanakan.

Babak play off akan dilaksanakan untuk mencari empat tim terbaik yang akan lolos ke babak semifinal TikTok FIGHT Campus Legend 2.  

BACA SELANJUTNYA

Liga Mahasiswa FCL Season 2 Siapkan Prize Pool Rp 100 Juta