Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 28 Oktober 2022 | 09:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagian besar laga Main Event The International 2022 sudah selesai dan kini tinggal menyisakan empat tim saja. Berikut terdapat rincian jadwal The International 2022 Dota 2 dan hasil pertandingan sebelumnya.

Sebagai informasi, The International 2022 atau The International 11 merupakan kompetisi eSports Dota 2 yang memperebutkan total hadiah fantastis yaitu lebih dari 18 juta dolar AS atau Rp 280 miliar.

Juara utama mengantongi 45 persen dari prize pool yaitu sekitar 7.785.046 dolar AS atau Rp 121,2 miliar. Indonesia mempunyai satu perwakilan di TI 2022 yaitu BOOM Esports.

Sebelum ini, BOOM Esports berhasil lolos dari Group Stage meski harus melewati Tiebreaker. BOOM Esports masuk di Grup A dan melawan tim tangguh seperti Team Liquid, PSG.LGD, OG, dan Evil Geniuses.

Terdapat 10 tim di Grup A dan 10 tim di Grup B. BOOM Esports menelan lima kekalahan, tiga seri, dan satu kemenangan di fase grup. Ini membuat situasi BOOM Esports kurang menguntungkan.

Langkah BOOM Esports terhenti di 12 besar The International 2022. (Twitter/ boomesportsid)

Meski begitu, BOOM Esports justru mampu meraih poin kemenangan saat melawan sang pemuncak klasemen Grup A, Evil Genuises. Mereka akhirnya lolos pada situasi menegangkan melalui Tiebreaker.

Dua kemenangan atas BB Team dan Soniqs di Tiebreaker dengan skor 1 vs 0 membuat BOOM Esports lolos di Lower Bracket. Delapan tim yang lolos di Upper Bracket adalah Evil Geniuses, Thunder Awaken, Team Secret, Tundra Esports, PSG.LGD, AND, Team Liquid, dan Team Aster.

Sementara delapan tim lain yang berjuang di Lower Bracket adalah Hokori, Beastcoast, Team Spirit, BOOM Esports, Fnatic, Gaimin Gladiators, Royal Never Give Up, dan Entity.

FBZ dkk mengawali babak Playoff atau Main Event dengan bermain ciamik. Mereka mampu mengalahkan juara bertahan tahun lalu yaitu Team Spirit. Sayang, langkah BOOM Esports terhenti setelah kalah 0 vs 2 melawan runner up The International 2021, PSG.LGD.

Ilustrasi logo The International Dota 2. (YouTube Dota2)

Pada Upper Bracket, Team Secret tak terbendung di mana mereka menang 2 vs 0 atas PSG.LGD dan Thunder Awaken. Tundra Esports juga meraup kemenangan penuh dengan skor 2 vs 0 melawan OG dan Team Aster.

Hasil tersebut membuat Team Secret bakal melawan Tundra Esports di Final Upper Bracket. PSG.LGD sempat panen tiga win streak di Lower Bracket. Langkah mereka terhenti di tangan Team Aster.

Team Liquid yang turun dari Upper Bracket bermain ciamik saat terlempar ke bawah. Mereka menghempaskan Entity, OG, dan juga Thunder Awaken.

Empat tim yang tersisa di Final Weekend mendatang adalah Team Secret, Tundra Esports (Upper Bracket), Team Aster, dan Team Liquid (Lower Bracket).

Bracket The International 2022. (Twitter/ @dota2ti)

Pemenang di laga Team Secret vs Tundra Esports akan langsung ke Grand Final The International 2022. Sementara itu, pemenang di pertandingan Team Aster vs Team Liquid bakal memperoleh tiket ke Final Lower Bracket.

Tim yang kalah di Final Upper Bracket akan turun dan melawan pemenang pada laga Team Aster vs Team Liquid. Babak Final The International 2022 Dota 2 berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada 29 hingga 30 Oktober. Berikut rincian jadwal The International 2022 Dota 2:

Sabtu 29 Oktober 2022

  • Team Secret vs Tundra Esports (Final Upper Bracket): pukul 11.00 WIB (BO3)
  • Team Aster vs Team Liquid (Lower Bracket Round 5): pukul 14.00 WIB (BO3)

Minggu, 30 Oktober 2022

  • Final Lower Bracket: pukul 11.00 WIB (BO3)
  • Grand Final: pukul 15.30 WIB (BO3)

Itulah tadi detail hasil pertandingan dan jadwal The International 2022 Dota 2, mana tim eSports favorit kalian?

BACA SELANJUTNYA

7 Tim Free Fire yang Akan Bertarung di FFML Season 8 dari FFNS