Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 31 Oktober 2022 | 13:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gelaran dunia Dota 2, The International 2022 akhirnya menutup babak grand final pada Minggu (30/10/2022). Babak ini berakhir dengan kemenangan Tundra Esports saat menjamu Team Secret.

Dalam laga super panas tersebut, Tundra Esports dan Team Secret menunjukan match yang sangat layak untuk disaksikan. Dalam 3 game, Tundra Esports sukses meraih kemenangan sempurna tanpa balas dari lawannya tersebut.

Tundra Esports memberi kejutan untuk penonton The International 2022 yang digelar di Singapura ini dengan penampilannya yang begitu konsisten dan disiplin.

Tak heran jika Puppey dan kawan-kawan mengalami kesulitan di dua game pertama pada laga grand final melawan Tundra Esports. Perlawanan sengit baru diberikan oleh Team Secret di game ketiga.

Sayangnya, dominasi sempurna dari Tundra Esports tidak bisa dibendung. Kemengan di match grand final tersebut kemudian menjadi milik tim asal London, United Kingdom ini.

Tundra Esports juara The International 2022 Dota 2. (instagram/tundraesports)

Sebagai hadiah untuk Tundra Esports, juara utama dari turnamen Dota 2 tingkat dunia ini berhak untuk hadiah senilai 7.785.046 dolar AS atau setara dengan Rp 121,2 miliar.

Dalam gelaran yang sama, Indonesia juga mengirimkan perwakilannya yaitu BOOM Esports. Tim ini kemudian harus pulang dari The International 2022 usai kalah 2-0 melawan PSG.LGD.

Sebelumnya, gelaran dunia Dota 2, The International 2021 dimenangkan oleh Team Spirit asal Moskow yang mengalahkan tim asal Tiongkok yaitu PSG.LGC dengan poin 3-2.

BACA SELANJUTNYA

Gilas Dewa United, EVOS Icon Raih Juara MDL ID Season 7