Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 01 November 2022 | 16:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - CEO Microsoft Gaming Phil Spencer telah membuat pernyataan yang tentang nasib Call of Duty dalam wawancara baru-baru ini

"Kami tidak mengambil Call of Duty dari PlayStation" kata dari CEO Microsoft Gaming Phil Spencer seperti dilansir dari The Verge.

Spencer baru-baru ini membahas masa depan Call of Duty jika akuisisi Activision selesai, dan dia membuat komentar paling jelas dalam wawancara podcast baru dengan YouTuber Justine dan Jenna Ezarik.

"Selama ada PlayStation di luar sana untuk dikirim, niat kami adalah kami terus mengirimkan Call of Duty di PlayStation," kata Spencer di podcast Same Brain.

"Mirip dengan apa yang telah kami lakukan dengan Minecraft, karena kami memilikinya, kami telah memperluas tempat orang dapat bermain Minecraft. Kami belum mengurangi tempat, dan itu bagus untuk komunitas Minecraft menurut saya, dan saya ingin melakukan hal yang sama seperti yang kami pikirkan tentang ke mana Call of Duty bisa pergi."

Meskipun ada bolak-balik publik tentang masa depan Call of Duty antara Sony dan Microsoft, Spencer telah membandingkan Call of Duty dengan Minecraft dua kali baru-baru ini.

Call of Duty Black Ops. (Activision)

Berbicara di konferensi teknologi The Wall Street Journal pekan lalu, Spencer juga mengisyaratkan rencana untuk membawa Call of Duty ke Nintendo Switch untuk memperlakukan waralaba seperti Minecraft dan menyimpannya di platform saingan.

"Call of Duty secara khusus akan tersedia di PlayStation," ujar Spencer.

"Saya ingin melihatnya di Switch, saya ingin melihat game ini dapat dimainkan di banyak layar berbeda. Niat kami adalah memperlakukan Call of Duty seperti Minecraft."

Penggemar Call of Duty telah memperdebatkan apakah Microsoft akan membuat game ini eksklusif untuk Xbox sejak berita akuisisi Activision Microsoft senilai 68.7 miliar dolar AS pecah awal tahun ini.

Spencer dengan cepat mengatakan Microsoft secara terbuka memiliki "keinginan untuk mempertahankan Call of Duty di PlayStation," tetapi komitmen tertulis kepada Sony tidak cukup untuk mencegah kekhawatiran dari pembuat PlayStation.

Setelah terungkap bulan lalu bahwa Spencer membuat komitmen tertulis kepada kepala PlayStation Jim Ryan awal tahun ini untuk mempertahankan Call of Duty di PlayStation selama "beberapa tahun lagi" di luar kesepakatan pemasaran yang ada yang dimiliki Sony dengan Activision, Sony melabeli tawaran Microsoft "tidak memadai di banyak tingkatan."

Microsoft juga mengatakan menjaga Call of Duty di PlayStation adalah "keharusan komersial untuk bisnis Xbox dan ekonomi transaksi" dalam pengajuan ke regulator kompetisi Inggris.

Microsoft mengatakan akan membahayakan pendapatan jika menarik Call of Duty dari PlayStation dan bahwa "Microsoft telah jelas bahwa mereka mengandalkan pendapatan dari distribusi game Activision Blizzard di Sony PlayStation."

BACA SELANJUTNYA

Model Bahasa Kecil Baru Buatan Microsoft Mampu Ungguli ChatGPT