Senin, 06 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 02 November 2022 | 17:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - God of War merupakan game action-adventure yang mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia. Sony baru saja mengumumkan bahwa penjualan God of War (2018) telah menembus 23 juta kopi.

Jumlah ini merupakan lompatan besar dibandingkan data penjualan di tahun sebelumnya. Sebagai pengingat, penjualan God of War (2018) pada Agustus 2021 menyentuh angka 19,5 juta kopi.

Ini berarti God of War 2018 telah laku lebih dari 3 juta unit dalam kurun waktu satu tahun. Penjualan mengesankan didorong oleh perilisan God of War di PC. Sony berharap bahwa sekuelnya yaitu God of War: Ragnarok, memiliki kinerja yang sama setelah dirilis pada bulan ini.

Patut dicatat bahwa kinerja God of War berasal dari beberapa platform (PS4, PS5, dan PC). Kinerja God of War menyaingi data penjualan game Sony lain.

Perusahaan turut mengungkap bahwa seri Insomniac Marvel's Spider-Man telah terjual lebih dari 33 juta kopi di seluruh dunia pada 15 Mei 2022.

Game God of War. (Sony Santa Monica)

Peluncuran Miles Morales pada 18 November diharapkan dapat meningkatkan angka penjualan. Dikutip dari Gamespot, Sony mengumumkan bahwa penjualan PS5 sudah menyentuh 25 juta unit.

Keanggotaan PS Plus telah menurun jika dibandingkan dengan puncak pandemi tahun lalu. Sebagai informasi, hadirnya God of War ke PC memancing hype tersendiri pada awal 2022.

Setelah meluncur di PC pada pertengahan Januari 2022, jumlah pemain God of War di Steam langsung melonjak.

Berdasarkan statistik dari SteamDB (dipantau 17 Januari), jumlah concurrent player (player yang bermain bersamaan) di Steam telah mencapai puncak di angka 73 ribu.

God of War rilis di Steam pada pertengahan Januari 2022. (Steam)

Kepopuleran God of War di konsol PS4 rupanya membuat pemain berbondong-bondong mencobanya saat tersedia di PC. Akun resmi SteamDB menjelaskan bahwa God of War memuncaki game terlaris di pekan kedua Januari 2022 (pekan yang berakhir pada 16 Januari 2022).

Meski rincian angkanya belum terungkap, namun ini tersirat dari jumlah follower God of War yang mencapai 126 ribu akun. God of War yang langsung memuncaki daftar game terlaris di Steam termasuk prestasi impresif.

Sesuai laporan dari VGC, jumlah pemain bersamaan di Steam sudah mencapai 60 ribu player di hari pertama peluncuran. Ini melanjutkan langkah positif game milik Sony yang datang ke PC seperti Days Gone dan Horizon Zero Dawn.

Menawarkan alur cerita dan grafis menawan, tak heran apabila penjualan God of War masih laris meski sudah meluncur pada empat tahun yang lalu.

BACA SELANJUTNYA

Rangkuman Cerita Game The Last of Us, Petualangan Joel dan Ellie yang Penuh Drama dan Aksi