Senin, 06 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Kamis, 03 November 2022 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google Play Games Beta telah resmi dibuka untuk pengguna di sejumlah negara. Yakni layanan yang memungkinkan untuk main game Android di PC atau laptop.

Peluncuran Google Play Games versi Beta awal pada PC Windows awal tahun ini, tetapi terbatas di Hong Kong, Korea Selatan, dan Taiwan.

Peluncuran kali ini layanan Google Play Games beta diperluas ke AS, Kanada, Meksiko, Brasil, Indonesia, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Dilansir laman The Verge, Kamis (3/11/2022), game Android yang tersedia termasuk 1945 Air Force, Blade Idle, Cookie Run: Kingdom, and Evony: The King’s Return.

Bahkan, aplikasi ini akan menyinkronkan kemajuan antara PC dan seluler sehingga gamers dapat melanjutkan di platform yang berbeda.

Google Play Games. (Google)

Sementara Google terus menambahkan judul ke katalog Play Game, hingga kali ini baru ada 85 game yang tersedia di seluruh dunia pada layanan saat ini.

"Kami sangat senang dapat memperluas platform kami ke lebih banyak pasar bagi para pemain untuk menikmati game favorit mereka di Google Play," kata Arjun Dayal, direktur Google Play Games.

"Saat kami bergerak menuju peluncuran penuh, kami akan terus menambahkan fitur baru dan mengevaluasi umpan balik pengembang dan pemain." lanjutnya.

Google Play Games

Google Play Games. (Google)

Google Play Games terpisah dari fitur yang telah dilakukan Microsoft untuk membawa aplikasi Android ke Windows 11.

Sebagai gantinya, Microsoft bermitra dengan Amazon dan menawarkan game dan aplikasi dari Appstore Amazon di OS terbarunya.

Microsoft membangun Subsistem Windows untuk Android yang mendasarinya ke Windows 11, tetapi Google telah membuat aplikasi terpisahnya sendiri untuk membawa game Google Play Android ke PC.

Itulah diungkapnya layanan Google Play Games Beta yang memungkinkan main game Android di PC maupun laptop. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

10 Rekomendasi Game Anime Gratis di Android dan iOS, Cocok untuk Para Wibu