Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 04 November 2022 | 11:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google Play Games akhirnya hadir ke PC walau masih dalam versi beta. Para pengguna sudah bisa menjajal untuk menjalankan layanan yang dikenalkan google ini.

Sebagai aplikasi versi beta, Google Play Games dihadirkan lebih dulu bagi pengguna untuk menjajalnya dalam rangka meningkatkan kualitas produk agar sesuai dengan kebutuhan pemain game dan developer di seluruh dunia.

Sudah dikenalkan sejak awal tahun, Google Play Games akan memperluas ketersediaan produk ini ke pasar Korea, Hong Kong, Taiwan, Thailand, dan Australia pada Agustus.

Sejak saat itu, telah ditambahkan sejumlah fitur dan menurunkan persyaratan spesifikasi PC minimum. Pastikan bisa memenuhi spesifikasi agar bisa menjalankan Google Play Games untuk PC.

Dan mulai hari ini, diumumkan pula kalau Google Play Games beta dapat didownload oleh semua pemain game di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brasil, Indonesia, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Yup, pengguna Indonesia juga sudah bisa download dan menjalankan Google Play Games ini.

Dalam beberapa bulan terakhir, ada makin banyak game Android populer yang ditambahkan ke dalam katalog Google Play Games untuk PC termasuk 1945 Air Force, Blade Idle, Cookie Run: Kingdom, dan Evony: The King's Return.

Google Play Games. (Google)

Semua judul ini dan puluhan judul game Android lainnya dapat dimainkan di PC Windows melalui aplikasi mandiri yang dibuat oleh Google.

Tujuan utama Google Play Games adalah menjangkau para pemain game di mana pun mereka berada dan memberi mereka akses ke berbagai macam game di sebanyak mungkin perangkat.

Para pemain yang telah menggunakan versi beta pun merasa sangat senang karena mereka dapat memainkan game Android favoritnya dengan lancar di HP, tablet, Chromebook, dan PC.

Selain itu, sejak diluncurkan awal tahun ini, Google juga telah membuat langkah signifikan untuk menjangkau lebih banyak pemain dengan mengurangi persyaratan spesifikasi minimum untuk PC yang menjalankan Windows 10+ dengan kartu grafis terintegrasi dan CPU 4 core atau lebih.

Google Play Games akan memperluas platform ke lebih banyak pasar sehingga para pemain dapat menikmati game Android di PC.

Dan walau masih terus diupayakan untuk meluncurkan versi lengkap dari program ini, nantinya akan terus ditambahkan fitur baru dan mengevaluasi masukan dari developer dan pemain.

Google Play Games. (Google)

Jika Anda ingin mendaftar untuk mendapatkan pengumuman lainnya dari Google Play Games di masa mendatang, atau untuk mengakses versi beta di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brasil, Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Korea, Hong Kong, Taiwan, Thailand, atau Australia, buka g.co/googleplaygames.

Jika Anda adalah developer game Android yang ingin mempelajari Google Play Games lebih lanjut, nyatakan minat Anda di situs Google Developers.

Akan ada banyak info baru yang Google Play Games bagikan dalam waktu dekat terkait rilis beta mendatang dan ketersediaan program ini berdasarkan wilayah.

BACA SELANJUTNYA

Game Balap Motor Asian Drag Champion, Seru Ada Kecepatan