Selasa, 19 Maret 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 08 November 2022 | 20:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - YouTuber Windah Basudara membuat geger YouTube usai dirinya melakukan live streaming untuk mencoba menamatkan game dengan menjadi diam selama 10 jam pada Minggu (6/11/2022).

Dalam live streaming yang dimulai pada pukul 13.00 WIB hingga 23.00 WIB ini, Windah Basudara hanya terdiam dan tidak melakukan apapun. Dirinya bahkan tidak makan, minum dan berpindah dari kursi yang ia duduki.

Menjawab rasa penasaran netizen, Windah Basudara dalam video yang ia unggah ke YouTube lalu mengungkap berapa pendapatan dari hasil AdSense yang ia peroleh dari challenge ini.

Begitu transparan, Windah Basudara lalu menunjukan pendapatan yang ia terima dari YouTube Studio. Berdasarkan data pada Selasa (8/11/2022), Windah Basudara mengantongi 1.045 dolar AS atau setara dengan Rp 16,3 juta.

Dirinya kemudian mendapat tambahan pendapatan dari YouTube Premium sebesar 45,78 dolar AS atau setara Rp 716 ribu. Jika dijumlahkan, untuk aksinya tersebut, Windah Basudara panen pendapatan sebesar 1,091 dolar AS atau setara Rp 17 jutaan.

"Inilah yang didapatkan teman-teman. Kita buletin aja, total diam nggak ngapa-ngapain selama 10 jam di live streaming, kita mendapat 1091 dolar AS," ungkap Windah Basudara menjelaskan.

Pendapatannya dari live streaming saat diam selama 10 jam ini nantinya akan ia donasikan untuk seorang anak bernama Aufa yang diketahui merupakan pasien kanker nasofaring.

Untuk melanjutkan tujuan mulia Windah Basudara ini, netizen dapat melakukan donasi untuk Aufa melalui link yang disematkan olehnya di kolom deskripsi video tersebut.

Aksi Windah Basudara yang melakukan live streaming dengan diam selama 10 jam ini mencuri perhatian banyak orang. Dirinya pun mendapat pujian akibat tujuan mulianya tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Cuma Buat Konten, Gilang Barbie Nekat Dikubur Hidup-hidup dengan Ular