Rabu, 29 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 09 November 2022 | 14:54 WIB

Hitekno.com - Selain mengungkapkan bahwa penjualan Nintendo Switch telah mencapai lebih dari 114 juta dan penjualan Mario Kart 8 Deluxe hampir mencapai 50 juta, perusahaan konsol game ini juga berbagi bahwa mereka memangkas perkiraan penjualan konsol untuk tahun fiskal saat ini sebesar dua juta.

Dilansir dari IGN, selama Rilis Pendapatan Enam Bulan Nintendo Tahun Fiskal Maret 2023, perusahaan tersebut mengkonfirmasi bahwa mereka menurunkan perkiraannya setelah mempertimbangkan faktor kinerja produksi dan penjualan.

"Untuk perangkat keras Nintendo Switch, kami mengurangi perkiraan kami sebesar 2,00 juta unit menjadi 19,00 juta unit," tulis Nintendo.

Nintendo Switch OLED. (Nintendo)

"Meskipun ada peningkatan bertahap dalam semikonduktor dan pasokan komponen lainnya dan tren pemulihan dalam pembuatan perangkat keras untuk Nintendo Switch, dengan mempertimbangkan kinerja produksi dan penjualan sejauh ini, kami telah memodifikasi perkiraan unit penjualan perangkat keras Nintendo Switch untuk tahun fiskal."

Selain itu, Nintendo telah mengkonfirmasi bahwa mereka berfokus pada "terus bekerja untuk produksi front-load dan memilih metode transportasi yang tepat" untuk mempersiapkan musim liburan untuk memastikan sebanyak mungkin konsumen di seluruh dunia yang menginginkan Switch akan memiliki peluang bagus untuk mendapatkannya.

Selanjutnya, penjualan software untuk Nintendo Switch telah terungkap telah mencapai 917,59 juta dan penjualan untuk game Switch telah diperbarui hingga 30 September. Game terlaris Switch, Mario Kart 8 Deluxe, kini telah mendekati 50 juta dengan penjualan 48,41 juta.

BACA SELANJUTNYA

Beli PC, Playstation, Xbox, atau Nintendo Switch? Ini Keunggulan dan Kelemahan Masing-Masing