Senin, 30 Januari 2023
Agung Pratnyawan : Rabu, 09 November 2022 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rekomendasi game perang PC ringan memang selalu ditunggu-tunggu par pecinta game. Tenang, beberapa judul dalam rekomendasi ini termasuk dalam game PC ringan yang tidak membutuhkan spesifikasi tinggi.

Game perang PC adalah salah satu genre yang banyak diminati di seluruh dunia. Meskipun sebagian besar game baru mengharuskan kamu memiliki PC dengan spesifikasi tinggi, namun ada juga game PC ringan yang setara bahkan dengan game triple-A terbaik.

Bahkan kamu juga bisa memainkan game PC ini dengan menggunakan laptop saja. Karena beberapa game perang PC ini tidak membutuhkan spesifikasi tinggi.

Untuk membantu kamu menemukan alternatif game baru jika komputer kamu memiliki spesifikasi rendah, tim HiTekno.com memutuskan untuk memilih beberapa game terbaik yang dapat dijalankan oleh komputer mana pun.

Berikut rekomendasi game perang PC ringan yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Company of Heroes

Company of Heroes. (Steam)

Company of Heroes adalah game Perang Dunia II yang diakui secara kritis dan sangat populer yang mendefinisikan ulang strategi waktu nyata dengan kombinasi yang menarik dari kampanye yang bergerak cepat, lingkungan pertempuran yang dinamis, dan taktik berbasis pasukan yang canggih.

2. Company of Heroes 2

Company of Heroes 2. (SEGA)

Company of Heroes 2 memiliki kualitas grafiknya lebih bagus walau lebih berat dibandingkan versi game sebelumnya. Company of Heroes 2 tidak melibatkan perang dengan Amerika.

Kali ini bercerita tentang serangan Jerman ke Rusia, dan kembali dipukul mundur oleh Rusia. Sejarah permainan game Company of Heroes seperti cerita di buku sejarah.

3. Age of Empires II: Definitive Edition

Age of Empires II: Definitive Edition. (Microsoft)

Age of Empires II: Definitive Edition adalah remaster dari game Age of Empires II: The Age of Kings dalam rangka merayakan ulang tahun ke-20 dari permainan aslinya.

Game ini mendapatkan perubahan yang signifikan dari permainan aslinya, seperti mendukung resolusi 4K, mengusung tema "The Last Khans", penambahan empat peradaban baru, yakni Bulgaria, Cuman, Lituania, dan Tatar, dan empat kampanye baru.

4. Call of Duty: Black Ops

Call of Duty: Black Ops. (Steam)

Call of Duty: Black Ops adalah permainan tembak-menembak orang-pertama dari Seri Call of Duty. Black Ops adalah seri ke-7 Call of Duty setelah Call of Duty: Modern Warfare 2. Permainan ini dikembangkan oleh Treyarch dan didistribusikan oleh Activision.

5. Total War: ATTILA

Total War: ATTILA. (Steam)

Total War: ATTILA berlatarkan daratan Eropa sedang ketakutan akan invasi bangsa Hun dari Timur. Bangsa Gothic juga harus bersiap menghadapi mereka, tetapi sebelum itu, keselamatan penduduk dan wilayah yang aman dari segi sumber daya akan menjadi prioritas utama.

Pasalnya, mereka tidak akan bisa melewati musim dingin jika tidak menemukan tempat menetap dapat memenuhi kebutuhan penduduk.

6. Total War: SHOGUN 2

Total War: SHOGUN 2. (Steam)

Total War SHOGUN 2 hadir dengan mengusung cerita berdasarkan sejarah di Jepang pada masa feodal. Yakni peperangan di abad ke-16.

Bagi para penggemar game bertema sejara, terutama Jepang, dan para penggemar game strategi peperangan, game PC ini akan jadi pilihan menarik.

7. Call of Duty: Modern Warfare 2 (2009)

Call of Duty: Modern Warfare 2 (2009). (Steam)

Pemain mengontrol lima karakter yang berbeda selama tujuh hari permainan. Di sebagian besar permainan, pemain bermain sebagai Sersan Gary "Roach" Sanderson, seorang anggota unit elit multinasional kontra-teroris yang dikenal sebagai Task Force 141.

Namun, pemain pada awalnya bermain sebagai Joseph Allen (Troy Baker), seorang prajurit Ranger yang ditempatkan di Afghanistan, yang kemudian pergi menyamar di Rusia untuk Central Intelligence Agency di bawah alias "Alexei Borodin".

Prajurit James Ramirez, seorang anggota Batalyon 1 Resimen Ranger 75 ditempatkan di Amerika Serikat, berfungsi sebagai karakter pemain selama pertahanan pantai timur Amerika Serikat melawan invasi Rusia. Kapten John "Soap" MacTavish, menjadi karakter pemain dalam tiga misi akhir.

8. Command & Conquer Remastered Collection

Command & Conquer Remastered Collection. (Steam)

Pertama kali diluncurkan pada tahun 1995 lalu, Command and Conquer merupakan game real time strategy (RTS) yang awalnya dikembangkan oleh WestWood Studios.

Pada tahun 2003, pengembangannya diambil alih oleh Electronics Arts dengan likuidasi WestWood Studios di tahun yang sama.

9. Northgard

Northgard. (Google Play Store)

Northgard adalah game strategi berdasarkan mitologi Nordik dimana pemain akan mengontrol sebuah klan Viking yang bersaing untuk menguasai benua baru yang misterius.

Setelah bertahun-tahun melakukan eksplorasi, para Viking menemukan tanah baru yang penuh dengan misteri, bahaya, dan kekayaan yaitu tanah Northgard.

10. Foxhole

Foxhole. (Steam)

Foxhole adalah game multiplayer masif di mana kamu akan bekerja dengan ratusan pemain untuk membentuk hasil dari perang online yang terus-menerus.

Ini adalah permainan pamungkas strategi dan taktik kolaboratif. Setiap tindakan yang kamu lakukan dapat memiliki efek yang kuat dan permanen di seluruh dunia yang luas dalam keadaan perang yang konstan.

Itulah sepuluh rekomendasi game perang PC ringan yang menarik untuk dimainkan. Tenang, kesepuluhnya adalah game PC ringan yang tidak butuh spesifikasi tinggi. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

3 Rekomendasi Game Terbaik Android yang Tak Ada di Google Play Store