Senin, 06 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 14 November 2022 | 17:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen dihebohkan dengan tagar #StandWithMeyden yang viral pada dua hari terakhir di TikTok dan Instagram. Akun Instagram milik Agung Karmalogy dan Deddy Corbuzier lantas diserang oleh netizen yang bersimpati kepada Meyden.

Konten kreator Agung Karmalogy meminta maaf dan mengungkap bahwa ia tak menertawakan seseorang yang pernah berpikir "menjual keperawanan".

Ia tertawa karena dirinya mendengar bahwa bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier mengaku terinspirasi kepikiran menjual keperawanan dari film action.

Pernyataan terkait terinspirasi dari film action itulah yang ditertawakan oleh Agung Karmalogy. Pro player eSports Mobile Legends dan influencer, Bigetron (BTR) Meyden sebelumnya mengunggah status setelah ia menghadiri podcast ternama.

Meyden tak menyebut nama, namun netizen pendukungnya lantas menyerbu akun Instagram milik Deddy Corbuzier dan Agung Karmalogy. Cewek bernama asli Melinda Rohita tersebut mengaku sedih karena isu sensitif soal menjual keperawanan dijadikan bahan candaan oleh Deddy Corbuzier.

Akun Instagram Agung Karmalogy diserang netizen. (Instagram @karmalogy)

Akun media sosial Bigetron Esports bahkan menggemakan tagar #StandWithMeyden sehingga membuat penggemar eSports heboh.

"Kalau elu dapat pertanyaan: jual apa aja di TikTok? Pernah jual perawan nggak? Oh iya, gimana mau dijual, kan nggak perawan. Dan cowok itu tertawa terbahak-bahak dengan lelucon yang dia bikin. Dan elu punya kisah kelam di hidup elu yang hampir jual perawan demi makan sama biaya kuliah. Elu bener berusaha pura-pura ketawa demi ngerhargai dia, padahal itu bener-bener masa kelam yang elu ceritainnya aja nggak kuat," kata Meyden melalui Insta Story-nya.

Netizen lantas menggemakan #StandWithMeyden dan menyerang akun Instagram Agung Karmalogy. Sebagai informasi, Agung Karmalogy terkenal berkat konten kocaknya dalam melakukan cosplay absurd dan memarodikan sesuatu.

Bigetron Esports beri dukungan untuk Meyden. (instagram/bigetronesports)

Tak melakukan cosplay, Agung Karmalogy kini nampak lebih serius saat meminta maaf dan memberikan klarifikasi.

"Menindaklanjuti berbagai macam hal yang terjadi belakangan ini, dan gue merasa kayaknya sudah jadi besar serta jadi kemana-mana, yah gue minta maaf. Sebelum di luar pihak ikutan terkait, makanya kita mau klarifikasi. Pertama-tama, gue mau minta maaf dari lubuk hati paling dalam, untuk pihak-pihak yang merasa dirugikan, baik untuk keadaan, bercandaan, atau obrolan imbas dari podcast," ungkap Agung Karmalogy melalui akun Instagram-nya.

Konten kreator itu turut menjelaskan bahwa bukan keadaan Meyden yang ditertawakan, melainkan pernyataan "terinspirasi dari film action" yang membuatnya tertawa.

BTR Meyden dan Deddy Corbuzier. (kolase HiTekno.com)

"Setelah pulang, gue dikasih tahu sama Om Deddy, minta untuk nggak di-up videonya. Ada tiga hal, ada topik yang terkesan merendahkan, dua, dia merasa nggak tahu dengan bintang tamu lain. Ketiga, dia merasa interview fokus ke aku bukan dia. Bintang tamu lain bilang menjual keperawanan terinspirasi dari film action. Kok bisa terinspirasi menjual keperawanan dari film action, nah itu yang kita ketawain. Kita nggak menertawakan tentang keadaan atau kondisinya," kata Agung Karmalogy menambahkan.

Video klarifikasi Agung Karmalogy mengenai kehebohan podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier viral setelah ditonton 190 ribu kali serta memperoleh ribuan komentar pro dan kontra dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Remaja Keplak Kepala Ibunya Sendiri, Polisi Langsung Turun Tangan