Jum'at, 21 Juni 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 16 November 2022 | 20:10 WIB

Hitekno.com - Mobile Legends merupakan salah satu game mobile yang banyak dimainkan.

Mobile Legends populer di kalangan gamer yang menyukai game mobile dari genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) merupakan jenis permainan yang digemari oleh di Indonesia.

Tak heran jika banyak developer dan creator game berlomba-lomba membuat game MOBA yang tak kalah seru dari Mobile Legends.

Jika kamu bosan dengan Mobile Legends, kamu bisa mencoba beberapa game yang mirip.

Berikut game mirip Mobile Legends yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu

1. League of Legends: Wild Rift

League of Legends: Wild Rift. (Riot Games)

League of Legends: Wild Rift bisa dibilang nenek moyangnya game moba di dunia ini. League of Legends mengawali debutnya pada tahun 2009 jauh sebelum Mobile Legends ada, kala itu game ini hanya bisa dimainkan di PC. Melihat pengguna smartphone yang makin meledak, League of Legends mulai merilis gamenya ke versi mobile pada bulan Oktober 2020.

2. Pokemon UNITE

Game MOBA Pokemon Unite. (Twitter/ PokemonUnite)

Pokémon UNITE" adalah game pertarungan strategi yang hadir 5v5. Dalam batas waktu yang telah ditetapkan, tim yang mendapatkan skor terbanyak lah yang menang. Sebelum dirilis di iOS dan Android, Pokemon Unite telah lebih dulu rilis di Nintendo Switch.

3. Vainglory

Vainglory. (Google Play Store)

Vainglory merupakan game MOBA pertama yang hadir di perangkat mobile. Awalnya, Vainglory mempertemukan 3v3 dalam satu lane (jalur) yang sama. Seiring berjalannya waktu, mereka mengikuti lainnya yang hadir 5v5 dengan tiga lane berbeda sebagai arena pertarungan.

Grafis dan animasi yang ditawarkan juga ciamik. Bahkan bisa dibilang jauh lebih unggul dari Mobile Legends. Tentu ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang senang bermain game dengan visual yang tajam. Sayangnya karena kesalahan manajemen, game ini sempat mati suri, walau sekarang sudah bisa dimainkan kembali.

4. Lokapala

Kanta, Hero Fighter Paling Lincah di Lokapala. (Lokapala)

Lokapala dikembangkan oleh Anantarupa Studios dan diluncurkan oleh Melon Indonesia Games di tahun 2020. Lokapala memuat permainan 5v5 dengan pertarungan sengit antara para pemain melawan musuh-musuhnya. Kamu dapat mengajak teman atau keluarga untuk mencoba game ini bersama dan memenangkan pertarungan.

5. Garena AOV

Game MOBA AOV. (Garena)

Garena AOV memiliki grafik dan animasi yang memanjakan mata. Di Garena AOV kamu bisa dimainkan di settingan ultra HD. Garena AOV punya karakter dari komik DC. Ada lebih dari 80 hero di game ini, kamu bisa menemukan hero Batman, Superman, Wonder Woman bahkan The Joker.

6. Onmyoji Arena

Onmyoji Arena. (Google Play Store)

Bagi kamu yang suka dengan anime dan ingin bermain game MOBA dengan tema anime, Onmyoji Arena bisa menjadi pilihan. Onmyoji Arena hadir dengan karakter anime khas buatan Jepang. Bahkan detail dari game ini juga nuansa Negeri Sakura terasa sangat kental di game besutan developer bernama NetEase ini.

7. MARVEL Super War

Ilustrasi gameplay pada MARVEL Super War. (Marvelsuperwar)

Marvel Super War adalah game MOBA 5v5, game ini memiliki alur cerita yang sama persis seperti game Mobile Legends. Marvel Super War memiliki karakter atau hero dari tokoh komik Marvel seperti: Iron Man, Spider Man dan Captain Marvel. Marvel Super War memiliki pilihan hero yang banyak dengan grafik dan animasi keren yang sangat memanjakan mata.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Honor of Kings Gelar Festival Spesial di 2024, Berlimpah Hadiah hingga Hero Baru