Sabtu, 28 Januari 2023
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 18 November 2022 | 21:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam pergantian peristiwa yang agak mengejutkan, Blizzard telah mengumumkan bahwa datang 23 Januari 2023, sebagian besar gamenya akan berhenti bekerja di China.

Dilansir dari GSM Arena, ini adalah konsekuensi dari perusahaan yang tidak memperbarui perjanjian lisensinya yang berusia 14 tahun untuk pasar Cina dengan NetEase, perusahaan game terbesar kedua di negara itu.

Game seperti World of Warcraft, Hearthstone, Warcraft III: Reforged, Overwatch, seri StarCraft, Diablo III, dan Heroes of the Storm semuanya akan hilang.

Perusahaan mengatakan, "kedua pihak belum mencapai kesepakatan untuk memperbarui perjanjian yang konsisten dengan prinsip operasi dan komitmen Blizzard kepada pemain dan karyawan".

William Ding, CEO NetEase, mengatakan: "Kami telah melakukan banyak upaya dan berusaha dengan sangat tulus untuk bernegosiasi dengan Activision Blizzard sehingga kami dapat melanjutkan kolaborasi kami dan melayani banyak pemain yang berdedikasi di China. Namun, ada perbedaan material pada persyaratan utama, dan kami tidak dapat mencapai kesepakatan. Kami sangat menghormati produk dan standar operasional kami dan mematuhi komitmen kami kepada pemain China".

Overwatch - Tracer. (playoverwatch)

Di sisi lain, pengembangan dan penerbitan Diablo Immortal tercakup dalam perjanjian terpisah antara Blizzard dan NetEase dan tidak akan terpengaruh.

Blizzard akan menangguhkan penjualan "dalam beberapa hari mendatang" dan pemain China akan menerima detail tentang bagaimana semuanya akan segera bekerja.

Rilis mendatang untuk World of Warcraft: Dragonfight, Hearthstone: March of the Lich King, dan musim 2 Overwatch 2 akan dilanjutkan akhir tahun ini.

Tidak jelas apa sebenarnya yang menyebabkan pergantian peristiwa ini, tetapi dalam sebuah posting LinkedIn, Presiden Investasi dan Kemitraan Global NetEase Simon Zhu mengatakan hal ini tentang situasi tersebut.

"Suatu hari, ketika apa yang terjadi di balik layar dapat diceritakan, pengembang dan gamer akan memiliki pemahaman tingkat yang sama sekali baru tentang seberapa besar kerusakan yang dapat ditimbulkan oleh seorang".

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi PC Hogwarts Legacy, Game Dunia Harry Potter yang Memukau