Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 19 November 2022 | 15:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Coral Island merupakan sebuah game pertanian yang penuh warna dan inklusif dengan berbagai jenis tanaman. Tanaman ini nantinya bisa kamu jual untuk meningkatkan pulau kamu.

Saat pemain ingin meningkatkan pulau dan menjadikannya layak huni dan menghasilkan, maka mereka akan membuka lebih banyak tanaman untuk ditanam, yang kemudian dapat dijual atau digunakan sebagai hadiah untuk kota Pulau Karang.

Tanaman-tanaman ini akan diolah menjadi makanan untuk meningkatkan energi & kesehatan pemain, atau diubah menjadi hidangan buatan tangan atau hidangan yang dimasak. 

Meski demikian, kamu harus pintar-pintar memilih tanaman yang hendak kamu tanam. Sebab jika salah tanam pada musim tertentu, kemungkinan besar hasil tanaman tidak akan maksimal.

Hal tersebut lantaran tidak semua tanaman bagus karena alasan yang sama. Biasanya, mereka adalah tanaman dengan pendapatan bersih terbaik dari penjualan sebagai bahan mentah. 

Nah, buat kamu yang sedang cari rekomendasi tanaman terbaik di Coral Island setiap musimnya, coba cek informasi yang telah dirangkum tim Hitekno.com di bawah ini.

Coral Island. (Stairway Games)

Tanaman Musim Semi Terbaik

Menurut Coral Island Wiki, bunga yang bisa jadi tanaman musim semi terbaik adalah poppy. Tanaman ini bisa dijual dengan harga 65g per bunga. Ketika diubah menjadi madu, harga jual dasarnya adalah 195, menjadikannya hadiah yang disukai secara universal . 

Tebu dan kedelai adalah tanaman mentah terbaik untuk dijual. Apalagi kedelai bisa dipanen hingga 5 kali sebulan dan tebu hingga 24 kali. 

Kentang sangat berguna karena banyaknya resep masakan yang membutuhkan tanaman yang satu itu. Kentang juga dapat digunakan sebagai sayuran yang diperlukan dalam resep yang membutuhkan sayuran apa pun. 

Di awal permainan, pemain harus berinvestasi pada aster sebagai tanaman yang murah, menguntungkan, dan sangat berbakat.

Tanaman Musim Panas Terbaik

Cabai terbukti menjadi tanaman yang paling menguntungkan pada musim pas. Hal tersebut lantaran cabai mampu panen delapan kali untuk masing-masing 35g.

Buah-buahan juga akan menjadi tanaman yang menguntungkan di musim panas, dengan pilihan terbaik adalah tomat.

Tomat adalah tanaman yang digunakan dalam banyak resep, jadi penting untuk menyimpannya. Bunga bakung  adalah bunga musim panas terbaik, menghasilkan madu yang sangat menguntungkan di Pulau Karang .

Meski tidak menguntungkan seperti tomat karena waktu tanamnya yang lama, pemain juga harus menanam lobak , melon, dan  nanas karena harga jual individualnya yang tinggi.

Tanaman Musin Gugur Terbaik

Cabai masih bisa diandalkan untuk ditanam selama musim gugur. Selain cabai, anggur juga sangat cocok untuk musim ini, karena anggur memberikan harga jual dasar 780. 

Ada banyak tanaman yang ditanam selama musim gugur yang menjadi hadiah bagus atau digunakan untuk banyak resep. Kamu juga wajib memastikan untuk menanam kemangi, labu, beras, anggrek, dan ubi jalar.

Tanaman Musim Dingin Terbaik

Musim dingin akan menjadi musim yang cukup menantang. Hal tersebut lantaran tidak banyak tanaman yang ditanam di musim dingin. 

Yang bisa ditanam tidak tersedia sampai peringkat kota C. Dari ketiga tanaman yang ada, bunga tetes salju adalah yang paling menguntungkan karena harga jualnya yang tinggi sebagai madu. 

Daun teh terutama berguna untuk meningkatkan hubungan dengan Raj, tetapi ditanam dari biji liar, menjadikannya cara sederhana untuk menghasilkan uang.

Itulah beberapa tanaman yang bisa kamu tanam di game Coral Island per musimnya untuk mendapatkan keuntungan fantastis.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Heboh Muncul Kasus Jamur Tanaman Menginfeksi Manusia, Efeknya Bikin Ngeri