Rabu, 01 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Senin, 21 November 2022 | 10:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak sembarangan lho, ada spesifikasi PC minimal yang harus kamu penuhi untuk bisa memainkan game Marvel's Spiderman: Miles Morales.

Hal tersebut lantaran game Marvel's Spiderman: Miles Morales memiliki grafis yang tinggi dan dibekali dengan teknologi kekinian.

Jadi perangkat yang tidak memenuhi syarat akan kesulitan menjalankan game ini dengan baik. Imbasnya, pemain tidak akan mendapat pengalaman optimal saat memainkan game yang satu ini.

Padahal sebagai game keren, beberapa detail di game Marvel's Spiderman: Miles Morales harus ditangkap oleh perangkat sedemikian rupa sehingga gamer akan merasakan sensasinya secara penuh.

Sebut saja pergerakan karakter, sound, beberapa elemen tambahan dan sebagainya. Semua harus dalam kondisi yang sempurna agar game terlihat lebih realistis.

Marvel's Spider-Man: Miles Morales. (Fandom)

Selain itu, Miles Morales termasuk game yang  mendukung DLSS 3. Teknologi ini menggabungkan DLSS Super Resolution, yang tersedia untuk semua kartu grafis Nvidia RTX, dengan DLSS Frame Generation. 

Pada GPU seri RTX 40 seperti RTX 4090 dan RTX 4080 , GPU PC kamu dapat menghasilkan bingkai unik setiap bingkai lainnya dengan AI.

Nantinya, AI ini bisa meningkatkan kinerja secara besar-besaran. Satu bingkai dirender oleh kartu grafis.

Dan memang, DLSS 3 meningkatkan kinerja secara besar-besaran, terutama dengan hambatan CPU yang berat di Miles Morales. 

Komprominya adalah kualitas gambar dengan Frame Generation, yang sangat buruk dalam aksi cepat yang datang dengan rilis Spiderman mana pun. Bagian Super Resolution masih berjalan dan terlihat fantastis.

Jadi ya, tak bisa sembarang PC bisa memainkan game yang satu ini.

Marvel's Spider-Man: Miles Morales. (Fandom)

Apa itu Marvel's Spiderman: Miles Morales?

Spiderman: Miles Morales merupakan game yang mengikuti jejak pendahulunya Marvel's Spider- Man yang awalnya hanya bisa dimainkan melalui konsol PC.

Saat game mulai menjadi permainan eksklusif PlayStation, Sony melanjutkan trennya untuk perlahan-lahan mengizinkan perpustakaannya untuk ditransfer ke PC. Namun penggemar bertanya-tanya, akankah game ini bisa dimainkan di PC sejernih dan semulus konsol PlayStation?

Tapi kamu tak perlu khawatir, meskipun Spiderman: Miles Morales akan membutuhkan rig besar untuk menjalankannya pada pengaturan Ultimate-nya, Blog PlayStation mengungkapkan bahwa spesifikasi untuk persyaratan minimum dan yang disarankan sebenarnya cukup dapat dijangkau untuk kebanyakan orang.

Berikut adalah spesifikasi PC minimal untuk bisa memainkan game Marvel's Spiderman: Miles Morales ini:

Untuk PC AMD dan Intel

Kartu grafis termurah yang bisa kamu gunakan untuk memainkannya adalah AMD Radeon RX 470. Namun, menurut pengembangnya, kartu grafis yang disarankan adalah AMD Radeon RX 580. 

Dalam hal ukuran file game, kamu akan memerlukan setidaknya 75 GB disk kosong ruang tersedia. Persyaratan memori minimum untuk Marvel's Spiderman: Miles Morales adalah 8 GB RAM yang dipasang di komputer.

Selain itu, pengembang game merekomendasikan sekitar 16 GB RAM di sistem PC kamu agar pengalaman bermain lebih menyenangkan.

Untuk memainkan Marvel's Spiderman: Miles Morales, kamu juga akan membutuhkan CPU minimal yang setara dengan Intel Core i3-4160. Namun, pengembang merekomendasikan CPU yang lebih besar atau sama dengan Intel Core i5-4670 untuk memainkan game tersebut.

Marvel's Spiderman: Miles Morales akan berjalan di sistem PC dengan Windows 10 64-bit 1909 ke atas.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Apex Legends Mobile Dimatikan, Battlefield Mobile Batal Rilis