Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 27 November 2022 | 14:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - EVOS resmi menjadi wakil Indonesia di ajang IESF World Esports Championship 2022 cabang Mobile Legends. Berikut kami akan memberikan rincian roster EVOS pada ajang eSports bergengsi tingkat dunia.

Sebagai informasi, Macan Putih mengalahkan Bigetron (BTR) pada dua ronde sehingga mereka kini resmi menyandang titel sebagai Timnas Mobile Legends untuk WEC 2022.

EVOS melangkah ke Seleknas sebagai juara turnamen H3RO Esports 3.0. Itu adalah turnamen yang diadakan oleh PBESI yang bekerja sama dengan 3 Indonesia.

Di lain pihak, Bigetron melaju ke Selenas sebagai juara Piala Presiden Esports 2022 cabang Mobile Legends. Berbeda dari SEA Games, roster yang mewakili Timnas Mobile Legends bukan pemain campuran dari beberapa tim di Seleknas melainkan langsung satu tim.

Setiap ronde di Final Seleknas menggunakan sistem B03. EVOS memenangi pertandingan melawan Bigetron dengan skor 2 vs 0 pada ronde pertama. Branz dkk kembali unggul 2 vs 1 atas Bigetron di ronde kedua.

Roster EVOS di IESF World Esports 2022 Mobile Legends. (Instagram/ garudaku.esi)

Kemenangan dua ronde pada pertandingan Final Seleknas membuat EVOS berhak mewakili Indonesia di IESF World Esports Championship 2022 (WEC 2022).

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) telah mengumumkan daftar roster EVOS untuk WEC 2022 melalui akun Instagram dan platform Garudaku pada Sabtu (26/11/2022).

Macan Putih bakal mempunyai enam roster dan satu pelatih yaitu Bjorn Ong (Zeys). Berikut rincian roster EVOS untuk World Esports Championship 2022 Mobile Legends:

  • Jabran Bagus Wiloko (Branz)
  • Adriansyah Baihaqi Lesman (Clawkun)
  • Darrel Jovanco Wijaya (Tazz)
  • Rizqi Awandi Iskanda (Saykots)
  • Dalvin Ramadhana Putra (Hijume)
  • Rachmad Wahyudi (Dreams)

Sistem pertandingan IESF World Esports 2022 Mobile Legends. (Instagram/ garudaku.esi)

WEC 2022 Mobile Legends akan menggunakan sistem Double Elimination. Pertandingan bakal digelar pada 3 hingga 11 Desember 2022. Setiap tim langsung masuk ke dalam sistem playoff yang nantinya terbagi menjadi Upper Bracket dan Lower.

Terdapat delapan negara yang masuk pada WEC 2022 MLBB yaitu Kamboja, Namibia, Malaysia, Vietnam, Slovenia, Argentina, Indonesia dan Filipina.

Setiap tim mempunyai "dua nyawa" di babak penyisihan. Tim yang kalah di Upper Bracket bakal turun ke Lower Bracket. Apabila kalah di Lower Bracket, maka tim tersebut langsung tersingkir.

Timnas Mobile Legends Indonesia akan menghadapi Filipina pada Upper Bracket tanggal 4 Desember mendatang.

International Esports Federation (IESF) telah memastikan bahwa Bali, Indonesia akan menjadi tuan rumah World Esports Championship 2022.

Bali menjadi tuan rumah setelah berakhirnya World Esports Championship ke-13 di Eilat, Israel.

Deretan roster dari Timnas Mobile Legends Indonesia (EVOS) tersebut bakal berjumpa dengan tim tangguh perwakilan Filipina (Blacklist International) di IESF World Esports Championship.

BACA SELANJUTNYA

Tetap yang Terkuat, Bigetron Era Juarai UniPin Ladies Series ID Season 3