Minggu, 29 Januari 2023
Agung Pratnyawan : Senin, 28 November 2022 | 16:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rekomendasi game anime gratis di Android ini dirangkum tim HiTekno.com untuk kamu para wibu yang cari game mobile baru. Untuk November 2022 ini, akan ada sederet game anime yang menarik untuk dicoba.

Game mobile bergenre atau dengan grafis bergaya anime populer di kalangan gamer maupun para wibu. Tidak hanya para penggemar anime dan pop culture Jepang saja, banyak yang menggemari model game seperti ini.

Tidak hanya dari segi desain karakter saja, game anime ini sering menghadirkan fitur gameplay dan cerita menarik yang jarang kalian temukan pada game genre lainnya.

Tak mengherankan jika game anime seperti ini bisa kamu temukan di berbagai platform, mulai dari game konsol, handheld maupun platform game mobile seperti Android dan iOS.

Tidak ketinggalan ada beberapa game anime gratis yang tersedia untuk kamu, baik di Android maupun di iOS. Terutama untuk platform Android, lebih bejibun game mobile yangtersedia.

Meski game gratisan, bukan berarti dalam game rekomendasi game anime gratis di Android ini biasa saja. Banyak game gratis yang mengusung konsep hingga grafis tak kalah dari game premium.

Karena gratis pula yang membuat beberapa game anime ini mendapatkan banyak pemain, karena tinggal instal dan mainkan.

Rekomendasi Game Anime Gratis di Android

Tim HiTekno.com telah merangkum sepuluh rekomendasi game mobile free-to-play alias gratis di Android, terbaik untuk November 2022. Berikut daftarnya:

10. Path to Nowhere

Game anime gratis ini adalah judul baru besutan developer AISNO Games, yang baru saja baru saja rilis untuk platform Android dan iOS pada 27 Oktober 2022.

Path to Nowhere menceritakan dimana pemain merupakan seorang pemimpin Minos Bureau of Crisis Control (MBCC) yang bertugas mengontrol dan mengarahkan para Sinners (tahanan penjara). Mereka berasal dari berbagai macam background yang bisa pemain telusuri nantinya.

Menceritakan dunia sedang dihadapi masalah perang menghadapi Mania, monster misterius yang berasal dari orang yang telah kehilangan kewarasan mereka.

Monster tersebut memiliki kekuatan luar biasa, dan para Sinners yang mampu menghadapi Mania untuk menyelamatkan dunia.

Game Android ini menghadirkan gameplay Tower Defense dengan elemen real-time strategy RPG. Tentunya dengan grafis khas anime.

9. Blue Archive

Bukan nama baru, namun Blue Archive ini layan untuk dimainkan. Yakni game gratis yang mencuri perhatian berkat fanservice yang diberikan kepada para penggemar.

Game garapan developer NAT Games dari Korea ini rilis pertama kali pada 4 Februari 2021 silam di Jepang untuk platform Android dan iOS. Kemudian disusul perilisannya untuk server Global pada 8 November 2021 di platform yang sama.

Game anime gratis mencuri perhatian berkat menghadirkan karakter-karakter dengan penampilan dan desain karakter digemari para wibu. Bahkan Blue Archive sampai disama-samakan dengan Azur Lane karena koleksi karakter waifu yang dimilikinya.

Blue Archive menghadirkan gameplay yang bisa dibilang fresh sebagai game anime gratis di Android dan juga iOS. Mengusung cerita penuh dengan keceriaan dan komedi dari para karakter maupun dari Sensei (panggilan untuk pemain).

Nemu secara perlahan kamu akan dihadapkan dengan banyak misteri gelap yang terjadi pada game Blue Archive ketika kalian memainkan main story lebih dalam lagi.

8. Project Sekai Colorful Stage

Project Sekai Colorful Stage adalah game mobile dengan desain anime yang mengusung genre rhythm. Yang pastinya akan menghadirkan beragam lagu-lagu khas anime. Sebuah game rhythm untuk para penggemar Hatsune Miku yang dibuat oleh developer Colorful Pallette dan dirilis oleh publisher Sega Corporation.

Sang maskot Vocaloid dan teman-temannya ini juga hadir dalam sebuah game untuk platform Android dan iOS yang berjudul Hatsune Miku: Colorful Stage atau lebih dikenal sebagai Project Sekai Colorful Stage.

Menjadi salah satu game baru dari franchise Vocaloid Hatsune Miku, Project Sekai Colorful Stage ini riis pertama kali pada 30 September 2020 untuk platform Android dan iOS. Kemudian disusul perilisan versi globalnya pada 7 Desember 2021.

Jika pada game-game game Hatsune Miku sebelumnya berfokus pada penampilan dan performa bernyanyi para karakter Vocaloid, game ini justru berfokus pada penampilan karakter original.

Meskipun begitu, Hatsune Miku bersama teman-temannya juga turut hadir dalam game anime gratis di Android ini.

Hatsune Miku: Colorful Stage menghadirkan berbagai macam lagu yang sudah tidak asing lagi bagi para penggemarnya. Selain itu, turut juga dihadirkan lagu-lagu original sebagai daya tarik tersendiri.

7. Heaven Burns Red

Heaven Burns Red memiliki daya tarik dalam hal cerita utama yang ditulis oleh Jun Maeda, sosok di balik Clannad dan Little Busters. Sosok yang terkenal dalam membuat cerita sedih.

Game anime gratis di Android ini mengusung konsep turn based RPG yang dikerjakan developer Wright Flyer Studios bersama studio KEY. Yang dipadukan dengan karakter berdesain indah dan menawan.

Kamu akan mengendalikan karakter utama wanita dengan anggota kelompok lainnya dalam tim berisikan 6 orang. Akan ada banyak karakter yang akan kamu temukan dalam game ini.

Dengan banyak karakter, tentunya game Android ini akan menyodorkan konsep gacha dalam mendapatkannya. Siap-siap akan banyak karakter gadis lucu yang harus kamu dapatkan melalui gacha.

6. Arknights

Salah satu game Android dengan genre Tower Defense yang mencuri perhatian belakangan ini, Arknights menawarkan berbagai karakter gadis lucu di dalam gamenya.

Menariknya, Arknights menggabungkan elemen Tower Defense dengan tactical RPG. Hypergryph Studio Montagne juga memadukan dengan karakter-karakter imut berdesain ala anime.

Selain itu, Arknights juga dikenal memiliki cerita yang dark dengan background cerita yang kompleks dan penuh politik dari berbagai pihak.

Sebagai game anime di Android dan iOS, Arknights juga turut menghadirkan sistem gacha untuk mendapatkan karakter dalam game tersebut.

5. Uma Musume Pretty Derby

Game anime gratis di Android dan iOS ini memadukan antara game pacuan kuda dengan konsep moefikasi yang sempat populer. Yup, Musume Pretty Derby akan menawarkan kamu berbagai kuda yang telah mendapatkan moefikasi menjadi gadis-gadis lucu.

Menariknya Cygames sebagai pengembang game Android ini mendapatkan dukungan dari pemilik pacuan kuda asli maupun para fans pacuak kuda.

Kamu akan mendapati banyak gadis lucu dengan berbagai karakteristik, penampilan dan kemampuan yang menyesuaikan dengan kuda asli dari dunia nyata.

Selain itu, kalian juga harus merawat, melatih dan mempertandingkan mereka dengan Uma Musume lainnya dalam jalur pacuan. Kalian juga bisa menjadikan mereka sebagai sosok idol yang dapat tampil dalam panggung mewah dengan kostum spesial mereka.

4. Memento Mori

Memento Mori adalah game RPG yang dikembangkan oleh Bank of Innovation dan telah diluncurkan pada 18 Oktober 2022 kemarin untuk Android dan iOS.

Game gratis ini ini menceritakan sebuah dongeng ‘keadilan’ oleh para gadis yang dicap sebagai seorang Witches (penyihir). Para gadis ini memiliki kekuatan luar biasa, namun ketika sebuah bencana melanda, mereka justru ditakuti dan dijauhi oleh banyak orang.

Pada akhirnya nasib mereka terancam akibat adanya perburuan “The Witch Hunt” oleh kelompok Church of Longinus.

Untuk menyelamatkan dunia, mereka justru berusaha menyelamatkan dunia yang sedang dihadapi bencana. Karena itu adalah tujuan yang mereka anggap benar di dalam lubuk hati mereka.

3. Fate/Grand Order

Bukan rahasia lagi, Fate/Grand Order masih menjadi game anime yang populer dan memiliki banyak pemain. Juga menjadi game gacha legendaris tempat para sultan wibu menggelontorkan uang mereka.

Mengusung genre turn based RPG, Fate/Grand Order menawarkan banyak karakter hero dari cerita fiksi populer. Tentunya daru universe Fate Series dan Nasuverse.

Secara berkala, Fate/Grand Order mendapatkan event sampingan yang bisa jadi pengisi jeda dalam mengerjakan main story. Selain itu juga menghadirkan berbagai karakter servant baru secara berkala.

2. Goddess of Victory NIKKE

Goddess of Victory NIKKE dikembangkan oleh developer SHIFT UP dan telah diluncurkan pada 4 November 2022 kemarin untuk platform Android dan iOS.

Game anime ini menghadirkan permainan yang cukup unik dimana kamu hanya perlu menggunakan satu tangan untuk mengendalikan karakter dalam bertempur.

Selain itu, kamu akan menemukan banyak sekali karakter gadis cantik dengan berbagai keunikan yang mereka miliki. Tidak ketinggalan banyaknya fan service yang membanjiri game gratis ini.

1. Genshin Impact

Tidak diragukan lagi jika game Android ini sedang ramai di kalangan wibu, karena memang menawarkan berbagai keseruan, tantangan, cerita dan karakter yang sangat menarik.

Dikembangkan oleh HoYoverse, Genshin Impact memang game wibu yang dikembangkan oleh wibu dan ditujukan untuk para wibu.

Memasuki tahun kedua, HoYoverse secara bertahap membuka main story dari Genshin Impact. Sembari menghadirkan beragam event baru dan eksklusif yang bisa kamu mainkan.

Juga tidak ketinggalan dihadirkannya berbagai karakter baru dengan latar belakang yang unik dan menarik. Kemudian dunia yang terus diperluas seiring kisah cerita.

Secara teknis, Genshin Impact bisa menawarkan grafis yang luar biasa setara game AAA. Musik kelas atas dikerjakan secara serius, dukungan multiplatform dan crossplatform. Layak menjadi game anime gratis di Android dan iOS yang terbaik.

Itulah sepuluh rekomendasi gaem anime gratis di Android dan iOS yang dirangkum tim HiTkeno.com dari Gamebrott-jaringan Suara.com.

BACA SELANJUTNYA

10 Rekomendasi Game Ringan untuk Android Terbaik 2023