Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 29 November 2022 | 19:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kaja merupakan salah hero META di Season 26 Mobile Legends. Berikut kami akan memberikan deretan hero counter Kaja Mobile Legends yang dijamin efektif dan anti seret.

Sebagai informasi, Kaja masuk dalam daftar 10 besar hero dengan ban rate tertinggi. Berdasarkan statistik in-game Mobile Legends yang diakses pada Selasa (29/11/2022), Kaja mempunyai ban rate 24,01 persen (rank keseluruhan).

Pada rank Mythic 400 poin ke atas, ban rate Kaja mencapai 78,4 persen. Ia menempati posisi nomor dua di bawah Martis sebagai hero paling diwaspadai pada rank tertinggi.

Lima besar hero dengan ban rate tertinggi di rank Mythic adalah Martis, Kaja, Joy, Leomord, dan Wanwan.

Meski Moonton sudah memberikan Nerf, namun hero ini masih masuk dalam jajaran META. Kaja diwaspadai berkat skill hero Divine Judgment yang mampu mengunci dan menyeret lawan.

Hero ini bisa mengemban dua role yaitu Support atau Fighter. Kaja bahkan masih mematikan ketika digunakan sebagai Roamer. Kombinasi Kaja (Fighter) dengan Franco (Roamer) bisa membuat lawan auto pusing. Berikut lima hero counter Kaja Mobile Legends 2022:

1. Martis

Martis merupakan hero counter Kaja Mobile Legends. (YouTube/ Martis Mobile Legends)

 

Sama-sama sebagai hero META dan OP, Martis merupakan natural counter atau counter alami dari Kaja. Kombinasi skill dua dan ultimate dari Martis bisa mematikan Kaja dengan mudah.

Mortal Coil memberikan Martis Control Immunity dan 60 persen Damage Reduction. Itu membuat Divine Judgment tak terlalu berefek bagi Martis.

2. Sun

Sun Mobile Legends. (fandom)

 

Sun mampu menghasilkan Doppelgangers yang bisa menipu pengguna Kaja. User Kaja dapat salah mengincar Doppelgangers Sun sehingga ultimate terbuang sia-sia.

Kombinasi skill Instantaneous Move, Simian God, dan Swift Exchange menghasilkan Physical Attack tinggi untuk memukul balik Kaja.

3. Valir

Hero Valir. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Valir adalah hero Mage dengan kombo skill yang mampu menghasilkan efek slow dan Magic Damage tinggi. Berkat skill Ultimate Vengeance Flame, Valir dapat menghapus seluruh efek CC dari Kaja.

Burst Fireball dan Searing Torrent membuat pengguna Kaja berpikir dua kali jika ingin mendekati Valir.

4. Franco

Franco Mobile Legends. (fandom)

 

Tak hanya sebagai teman duet, Franco bisa menjadi hero mematikan apabila menjadi lawan Kaja. Mirip seperti Kaja, Franco mempunyai durasi lock cukup lama di Land of Dawn.

Apabila kombo Hook dan skill ketiganya berhasil, Franco mampu menghentikan pergerakan di mana hero core bisa menghabisi Kaja dengan mudah.

5. Selena

Hero Mobile Legends - Selena. (fandom)

 

Hero hybrid Assassin dan Mage ini bisa membuat user Kaja kerepotan baik di early hingga late-game. Si "tukang lele" ini bisa membunuh Kaja pada dua hingga tiga kali serangan saja.

Primal Darkness dan juga "lele" Abyssal Arrow membuat Selena mempunyai kemampuan mematikan sekaligus memberi efek Stun cukup lama kepada Kaja.

Itulah tadi deretan hero counter Kaja Mobile Legends 2022, tertarik menggunakan mereka untuk push rank?

BACA SELANJUTNYA

Apa Arti Hyper Carry di Mobile Legends?