Rabu, 08 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Rabu, 30 November 2022 | 14:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siapa pembuat Sigma Battle Royale, game baru yang mencuri perhatian publik hingga ramai jadi sorotan. Namun sayangnya game battle royale ini mendadak dihapus dari Google Play Store.

Sigma Battle Royale  ramai jadi sorotan belakangan karena dianggap terlalu mirip dengan Free Fire. Bukan hanya karena sama-sama game mobile yang mengusung genre battle royale.

Namun sayangnya saat ini, Sigma Battle Royale tidak bisa ditemukan karena telah dihapus Google Play Store.

Selain game yang menuai perhatian, pengembang game tersebut pun tak kalah misterius. Siapa pembuat Sigma Battle Royale, studio game mana yang bertanggungjawab di balik pembuat game battle royale ini?

Dikutip dari Suara.com, Sigma Battle Royale dikembangkan oleh Studio Arm Private Limited. Sebuah perusahaan pengembang game yang tidak diketahui apa saja hasil karyanya.

Saat ini, masih sangat minim informasi yang bisa diperoleh tentang Studio Arm Private Limited yang mengembangkan game battle royale tersebut.

Segelintir informasi yang terkait dengan Studio Arm Private Limited hanya bisa ditemukan melalui situs scamsg.com.

Situs pendeteksi scam berbasis di Singapura tersebut menyediakan tabel informasi tentang pengembang Sigma Battle Royale.

Sigma Battle Royale. (Studio Arm Private Limited)

Menurut scamsg.com, Studio Arm Private Limited adalah perusahaan yang aman karena saat ini tidak ada pihak lain yang menganggap studio  pengembang game tersebut sebagai bentuk penipuan atau scam.

Studio Arm Private Limited adalah perusahaan yang terdaftar di Singapura di bawah ACRA dengan nomor UEN 202138611H. UEN merupakan nomor identifikasi standar suatu entitas dan UEN tersebut diterbitkan pada 8 November 2022 untuk Studio Arm Private Limited.

Selain itu, situs Studio Arm Private Limited tersebut juga mencakup alamat di mana gedung Studio Arm Private Limited berdiri, yaitu One Raffles Place.

Menurut laman The Grid pada Rabu (30/11/2022), per 1 Maret 2020 Studio Arm Private Limited tidak terlibat dalam litigasi apa pun berdasarkan catatan publik Mahkamah Agung Singapura.

Padahal diketahui kalau perusahaan pegenmbang game ini telah beroperasi selama satu tahun di Singapura sejak didirikan pada 2021.

Sigma Battle Royale Hilang dari Google Play Store

Sigma Battle Royale. (Studio Arm Private Limited)

Hilangnya Sigma Battle Royale di Google Play Store bukan tanpa sebab. Padahal game mobile tersebut sedang melejit popularitasnya.

Meskipun rumor mengatakan bahwa manajemen Free Fire yang mengkritik kemiripan game tersebut, namun rupanya Google sendiri yang menghapus Sigma Battle Royale dari Google Play Store.

Menurut Google, Studio Arm Private Limited tidak mematuhi Kebijakan Program Pengembang Google Play Store.

Oleh karena itu, jika Studio Arm Private Limited ingin Sigma Battle Royale kembali tersedia secara resmi di Google Play Store, pengembang tampaknya harus merombak keseluruhan game.

Itulah beberapa informasi soal siapa pembuat Sigma Battle Royale yang ternyata Studio Arm Private Limited. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

3 Rekomendasi Game Terbaik Android yang Tak Ada di Google Play Store