Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 30 November 2022 | 16:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - GTV kembali mengadakan Indonesia Esports Awards pada tahun ini. Mereka mengumumkan daftar pemenang Indonesia Esports Awards 2022 melalui acara yang dimeriahkan oleh penyanyi terkenal.

Beberapa musisi yang menyemarakkan Indonesia Esports Awards 2022 pada Selasa (30/11/2022) adalah Gigi, Alvin Jonathan, serta Budi Doremi.

Ada pula Ghea Youbi, Stacey Rian, dan Ziva Magnolya. Indonesia Esports Awards merupakan acara tahunan dari GTV untuk memberikan penghargaan kepada orang-orang, tim, atau publisher yang sudah berkontribusi di industri eSports Tanah Air.

Terdapat sembilan kategori penghargaan yang diperebutkan pada tahun ini. Deretan kategori tersebut adalah Celebrity Gamer Terbaik, Content Creator Gaming Favorit, Caster Esports Terbaik, Pro Team Esports Terbaik, Pro Player Games Esports, Coach Esports Terbaik, Turnamen Esports Publisher Terfavorit, Turnamen Esports Non-Publisher Terfavorit, dan Game Esports Terbaik.

Voting atau pemilihan sudah dimulai sejak tiga pekan yang lalu di mana para pemenang diumumkan pada acara puncak tanggal 29 November.

MPL ID dan MLBB meraih penghargaan di Indonesia Esports Awards 2022 GTV. (Instagram @mpl.id.official)

Pemenang Indonesian Esports Awards 2022 ditentukan berdasarkan voting terbanyak yang dimulai dari 7 November sampai 26 November di aplikasi RCTI+.

Mobile Legends Profesional League Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai Turnamen Esports Publisher Terfavorit.

MPL ID pernah meraih penghargaan serupa pada Indonesia Esports Awards 2021. Mobile Legends Profesional League Indonesia mengalahkan turnamen eSports lain seperti Free Fire Indonesia Masters dan PUBG Mobile Pro League.

Windah Basudara yang dikenal sebagai "Bapak Bocil Kematian" dan YouTuber Gaming terkenal ini meraih penghargaan sebagai Content Creator Gaming Favorit.

Logo Mobile Legends yang baru. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)

Mempunyai jutaan penggemar, RRQ kembali memenangkan penghargaan sebagai Pro Team Esports Terbaik. Berikut rincian daftar pemenang Indonesia Esports Awards 2022:

  • Celebrity Gamer Terbaik: Atta Halilintar (nominee: Ariel Noah, Atta Halilintar, Baim Wong, Pevita Pearce, dan Reza Oktovian)
  • Content Creator Gaming Favorit: Windah Basudara (nominee: Brandon Kent, Dyland Pros, Frost Diamond, Jonathan Liandi, dan Windah Basudara)
  • Caster Esports Terbaik: Clara Mongstar (nominee: Bro Pasta, Clara Mongstar, KB, Kornet, dan Ranger Emas)
  • Pro Team Esports Terbaik: Team RRQ (nominee: Bigetron Esports, BOOM Esports, EVOS Esports, ONIC Esports, Team RRQ)
  • Pro Player Games Esports: RRQ Lemon (nominee: BTR Luxxy, BTR Ryzen, BTR Zuxxy, RRQ Albert, dan RRQ Lemon)
  • Coach Esports Terbaik: Manay (nominee: Cloveer, Manay, Nasi Uduk, Acil, Fiel)
  • Turnamen Esports Publisher Terfavorit: MPL Indonesia (nominee: AOV Star League, CODM Major Series, Free Fire Indonesia Masters, MPL Indonesia, PUBG Mobile Pro League)
  • Turnamen Esports Non-Publisher Terfavorit: Indonesia Football E-League (nominee: Dunia Games League, Indonesian Football E-League, Piala Presiden Esports, Southeast Asia Cyber Arena, Woman Star League)
  • Game Esports Terbaik: Mobile Legends (nominee: Arena of Valor, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant)


Dilihat dari daftar di atas, eSports Mobile Legends meraih penghargaan paling banyak. Perlu diketahui, pro player RRQ Lemon, caster Clara Mongstar, dan MPL Indonesia tergabung di dalam ekosistem eSports MLBB.

Itulah tadi daftar pemenang Indonesia Esports Awards 2022, mana tim atau pro player eSports favorit kalian?

BACA SELANJUTNYA

RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3