Minggu, 29 Januari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 01 Desember 2022 | 19:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah thread mengenai pelecehan seksual yang dilakukan oleh pro player eSports kepada resepsionis hotel viral di Twitter. Berikut terdapat rincian isi chat Fearless kepada resepsionis hotel yang membuat netizen geram.

Setelah akun Instagram milik pro player di-private, netizen lantas meluapkan kemarahan kepada tim yang menaungi Fearless, Rebellion.

Tim eSports tersebut baru-baru ini mengeluarkan pernyataan bahwa mereka telah mendepak Fearless dari jajaran anggota RBL.

Mereka meminta maaf kepada korban dan menindak tegas Fearless. Kontrak Fearless sendiri sudah diputus secara sepihak Rebellion Esports.

Sebelumnya, akun fanspage Twitter @mlbbfess membagikan sebuah thread mengenai seorang wanita yang mengaku baru saja mengalami pelecehan seksual.

Viral RBL Fearless diduga lakukan pelecehan. (Twitter @yellowcamelcigg)

Thread tersebut berasal dari pengakuan seorang gadis dengan akun @wid**af*. Sebagai informasi, Fearless merupakan Jungler Mobile Legends andalan Rebellion di MPL Season 10 lalu.

Fearless atau Moch Dicky Setiawan sudah menjadi Jungler pada dua musim terakhir di skena profesional Mobile Legends. Berdasarkan thread, cowok ini berpura-pura bahwa tak ada sendok di dalam kamar.

Ia lantas memaksa resepsionis hotel untuk masuk ke kamar. Mengingat sudah tak ada housekeeping (HK), resepsionis itu akhirnya menuju ke kamar Fearless.

Pernyataan resmi Rebellion atas dugaan kasus pelecehan seksual Fearless. (Instagram @rebellionesports.id)

Akun @wid**af* menceritakan bahwa tangannya ditarik serta dipegang secara paksa di ruangan. Setelah karyawan hotel lain mengetahui aksi tersebut, Fearless berdalih bahwa ia meminta karyawan untuk memeriksa shower.

Gadis tersebut mengaku direndahkan karena isi chat mengungkap bahwa Fearless mengira dirinya bisa disewa. Berikut isi chat dari Fearless berdasarkan pengakuan dari akun Instagram @wid**af*:

  • Fearless: Halo Kak Wid**, maaf sebelumnya tadi sudah lancang gitu kak. Maaf ya kak.
  • Resepsionis: Ye gila, harga diri lo aja sini gue bayarin. Nggak diajarin sopan santun lo di sekolah? Apa emang nggak sekolah?
  • Fearless: Maaf ya kak, niatnya tadi mau bayar kok. Cuma kakaknya sudah salah paham aja. Aku lupa juga ngomong ke kakaknya tadi sendiri aja sendiri aja ke atas. Aku niatnya si cuman temenin bentar, habis itu kakaknya aku kasih uang. Jadi aku kira tadi kakaknya bisa disewa, sorry ya. Aku bisa bayar kak bukan Mokondo doang. Modal kont** doang mah sorry-sorry aja. Gajiku lebih gede dari kakak 5 kali lipat (emoticon tertawa). Kalau nggak suka nggak mungki aku ajak kakak ke kamar. Cuma kakak salah paham aja.
  • Resepsionis: Elo yang salah paham! Jangan karena elo pikir di sini ada tempat minum sama spa elo bisa seenaknya.
  • Fearless: Ditelepon juga kakaknya mau-mau aja, suruh ke atas. Bilangnya baik tunggu sebentar. Kirain kakaknya mau.
  • Resepsionis: Lah, gue kan ngerjain tugas gue. Emang lo aja yang kurang ajar! Mau 10 kali lipat gue nggak peduli. Duit lo sini gue bayarin. Gue berharap RBL bahas DM gue. Dijadiin konten seru juga. Mau nggak? Biar punya nama. Nanti gue tag IG lo deh.

RBL Fearless. (MPL Indonesia)

Benar saja, akun @wid**af* lantas mengirimkan DM ke Rebellion dan membagikan isi chat melalui Instagram. Chat tersebut juga dibagikan oleh banyak akun fanspage Mobile Legends sehingga semakin viral.

Ribuan netizen langsung menyerang akun medsos milik Fearless dan RBL. Pro player itu kini tak mempunyai tim mengingat Rebellion sudah mengeluarkannya. Isi chat Fearless tersebut juga viral di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Diam-diam Rekam Aksi Gadis Saat Tanya Jalan ke Driver Ojol, Gerak-geriknya Ini Bikin Netizen Geleng-geleng