Jum'at, 03 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Jum'at, 02 Desember 2022 | 10:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Live streaming FIFA 23 mendadak ramai dilakukan di beberapa platform bersamaan hype Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Namun siapa sangka, ada beberapa orang salah sangka. Live streaming game sepak bola malah disangka siaran langsung Piala Dunia 2022 yang asli.

Tidak hanya itu, ada beberapa pihak yang memang sengaja memanfaatkan hype tersebut. Mereka mengklaim menayangkan pertandingan sepak bola namun ternyata hanya gameplay FIFA 23.

Seperti dilansir dari VNExpress, ditemukan live streaming di YouTube yang mengklaim tengah menyiarkan pertandingan Piala Dunia 2022.

Namun setelah dilihat, ternyata yang ditampilkan siaran langsung adalah live streaming FIFA 23, game sepak bola ternama garapan EA.

Saking niatnya, game tersebut diatur dengan durasi pertandingan 90 menit selayaknya sepak bola asli. Juga tampilannya diubah sedemikian rupa agar terlihat seperti salah satu stasiun televisi.

Ditunjang dengan grafis game sepak bola FIFA 23 yang cakup apik dan mendekati realistis. Maka terlihat mendekati pertandingan aslinya.

Live Streaming FIFA 23 Disangka Siaran Piala Dunia 2022. (VnExpress )

Namun tidak dipungkiri dalam beberapa momen, cukup jelas memperlihatkan jika live streaming tersebut berasal dari game FIFA. Bukan pertandingan Piala Dunia 2022 asli.

Dilaporkan pula kalau live streaming game FIFA 23 ini sering muncul dalam hasil pencarian Google atau langsung di YouTube.

Beberapa orang pun mengaku tertipu dengan live streaming yang mengklaim sebagai pertandingan Piala Dunia 2022 tersebut.

"Kamu harus membaca dengan hati-hati sebelum menyadari bahwa itu adalah simulasi atau komentar pada pertandingan," kata Ngoc Thanh.

"Mereka mengeksploitasi acara besar dan populer untuk membuat streaming langsung, meskipun streaming tersebut tidak memiliki konten yang dibutuhkan pemirsa," Khiem Vu, administrator grup pembuat konten digital.

Khiem juga mengatakan kalau video live streaming palsu ini mungkin melanggar kebijakan YouTube terkait spam, praktik penipuan, dan penipuan.

Apakah kamu juga pernah tertipu dengan siaran langsung Piala Dunia 2022 di YouTube, padahal aslinya live streaming FIFA 23?

BACA SELANJUTNYA

Postingan Messi di Instagram Pecahkan Rekor Telur yang Viral