Kamis, 09 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Sabtu, 03 Desember 2022 | 08:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rekomendasi game open world di Android ini bisa kamu akses dan didapatkan resmi melalui Google Play Store. Jadi tinggal download dan mainkan game Android open world ini.

Game open world di Android menjadi genre yang sangat diminati oleh banyak gamers. Di game open world, para pemain mempunyai kebebasan untuk mengeksplorasi dunia virtual atau peta yang telah disediakan. Rekomendasi game open world di Android ini memang cocok dimainkan.

Pengalaman bermain yang diberikan sering membuat para pemain lupa waktu karena akan diajak menjelajah ke berbagai area dan menyelesaikan misi. Bingung mencari game open world seperti apa?

Cari game Andriod dengan genre open world? Berikut rekomendasi game open world di Android yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Genshin Impact

Genshin Impact v3.0. (HoYoverse)

Genshin Impact merupakan game action RPG yang mengusung karakter dan lingkungan menyerupai anime yang memiliki sistem kombat. Jalan cerita dalam game ini cukup panjang dengan sebuah kawasan terbuka alias open-world bisa dieksplorasi oleh pemain.

HoYoverse sebagai developer terbilang cukup sukses untuk merilis game ini. Jika kamu ingin bermain Genshin Impact, dibutuhkan perangkat smartphone dengan spesifikasi menengah ke atas agar bisa bermain lancar.

2. Minecraft

Minecraft. (Minecraft)

Minecraft menjadi game open-world yang wajib kamu coba. Game ini menyuguhkan permainan tentang berimajinasi menyusun, menghancurkan dan menempatkan blok pada sebuah dunia yang sangat luas. Tak hanya membangun, kamu juga bisa berinteraksi dengan pemain lain untuk berpetualang hingga menyusun karya bersama-sama.

3. Oceanhorn

Oceanhorn 2. (Oceanhorn)

Dalam game open world di Android ini kamu memiliki misi mencari harta karun yang tersebar di seluruh dunia. Kamu juga akan dihadapkan dengan musuh yang harus dikalahkan.

Game Android ini juga memberikan pengalaman visual yang sangat baik karena menghadirkan berbagai warna yang sangat cerah dan detail dari berbagai ornamen sangat jelas.

4. Tower of Fantasy

Tower of Fantasy. (Hotta Studio)

Game MMORPG Tower of Fantasy resmi meluncur secara global pada 11 Agustus 2022. Tower of Fantasy memungkinkan pemain untuk dapat sepenuhnya mempersonalisasikan bagaimana kedudukan karakter dalam cerita. Kamu akan diminta untuk memilih antara 1 protagonis pria atau wanita.

Kemudian kamu dapat menggunakan preset yang telah mereka buat sebelumnya untuk personalisasi karakter lebih lanjut. Karakter di Tower of Fantasy juga dapat beralih senjata secara real-time dalam pertarungan. Gamer dapat membawa 3 senjata untuk bertempur di dunia Aida.

5. Terraria

Terraria. (fandom)

Game sandbox satu ini dikemas secara 2D, memiliki sedikit kemiripan layaknya alternatif Minecraft. Banyak segala bentuk eksplorasi dan kreativitas yang bisa kamu curahkan untuk Terraria.

6. Sky: Children of the Light

Sky: Children of the Light. (Google Play Store)

Sky: Children of the Light adalah game berbasis petualangan open world yang bercerita tentang seorang anak yang memiliki kekuatan untuk terbang di jubah yang dia kenakan. Game yang dipelopori developer bernama Thatgamecompany ini memaksa pemain untuk bermain terlebih dahulu.

Aksesoris berupa gaya rambut, warna jubah, dan beberapa aksesorisnya baru bisa didapat selama permainan berlangsung.

7. Portal Knights

Portal Knights. (Google Play Store)

Portal Knights dinilai sangat mirip dengan Minecraft, jadi pemain akan merasakan deja vu saat memainkan game ini. Game ini juga mengadopsi sistem auto-lock sehingga pertempuran akan berjalan lebih mudah ketimbang di versi lain.

Skema kontrol memang sengaja dibuat dengan sangat mudah, baik itu saat mode first person mau pun third person. Portal Knights menyediakan fitur local co-op yang bisa dimainkan hingga empat orang pemain. Sesuatu yang sangat berguna, terutama di saat melawan bos.

8. Grand Theft Auto: San Andreas

GTA San Andreas. (Rockstar Games)

Game open world di Android mungkin tidak akan populer dan sebesar sekarang jika Rockstar tidak membuat dan merilis Grand Theft Auto: San Andreas. Game open world ini merupakan salah satu game GTA terbaik yang dirilis ulang untuk platform Android.

Secara kualitas visual, San Andreas mungkin kalah dengan beberapa game open world baru di Android, namun ketika berbicara soal gameplay dan cerita, tidak ada yang bisa mengalahkan game fenomenal yang satu ini.

9. Grand Theft Auto: Vice City

GTA Vice City. (Fandom)

Grand Theft Auto: Vice City merupakan game kedua di dunia 3D. GTA Vice City mengambil latar tempat di Vice City, Florida (USA) pada tahun 1986, dan kehidupan protagonis bernama Tommy Vercetti yang merupakan penjahat dengan kekuatan terbesar di Vice City.

Cerita dari game ini mengikuti alur dari cerita di Grand Theft Auto: Vice City Stories. GTA Vice City pertama kali dirilis pada tahun 2002 dan menjadi salah satu game yang paling dinanti oleh pengguna PS2. Seri game ini pernah mencetak rekor sebagai salah satu seri terlaris di PS2 yang penjualannya hanya bisa dikalahkan oleh Grand Theft Auto: San Andreas.

10. Gangstar Vegas: World of Crime

Gangstar Vegas: World of Crime. (Google Play Store)

Gangstar adalah game yang memang sangat terinspirasi oleh Grand Theft Auto. Kamu akan bermain sebagai Jason, seorang petarung jalanan yang seharusnya kalah di ronde tertentu tapi tidak sengaja menang.

Boss kamu yang bernama Frank marah besar dan ingin nyawamu sebagai bayarannya. Kamu kabur dan pada akhirnya bertemu dengan Vera, seorang wanita yang berjanji membantumu dari kejaran Frank tapi dengan imbalan kamu harus melakukan beberapa hal untuknya.

Itulah rekomendasi game open world di Android yang wajib kamu coba mainkan untuk bersenang-senang bersama teman-teman kamu. Jadi mana yang menurutmu paling menarik? Selamat mencoba!

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

10 Rekomendasi Game Buatan Indonesia, Terbaik dan Wajib Dicoba