Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 11 Desember 2022 | 19:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selaras dengan tema Unity in Diversity, dan untuk menyampaikan pesan tentang inklusivitas esports, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) menggelar Ekshibisi Para Esports pada Indonesia Esports Summit 2022.

Ekshibisi Para Esports diselenggarakan di Fire Stage, salah satu panggung besar yang juga menjadi tempat berlaga bagi para tim-tim dunia selama mereka mengikuti Kejuaraan Dunia Esports IESF ke-14 di Merusaka, Bali.

Ekshibisi Para Esports ini diikuti oleh 58 siswa-siswi dari Sekolah Luar Biasa yang berada di Bali. Mereka hadir ke arena Indonesia Esports Summit dengan pendampingan guru. Pada laga ekshibisi yang mempertandingkan nomor gim PUBG Mobile Solo ini, Putu Surya Wardana, siswa SLB Negeri 1 Badung berhasil keluar sebagai juara pertama dan berhak atas hadiah sebesar Rp6.000.000.

Program Jangka Panjang PB ESI

Putu Surya Wardana (kiri) menerima hadiah sebesar Rp6 juta dari Sekjen PB ESI Frengky Ong (tengah) dan Direktur Garudaku Diana Sutrisno (kanan). (PB ESI)

Terkait dengan penyelenggaraan Ekshibisi Para Esports yang berlangsung di Indonesia Esports Summit 2022, Sekjen PB ESI Frengky Ong mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari komitmen PB ESI dalam meningkatkan inklusivitas esports di kalangan masyarakat luas. Ia menjelaskan bahwa esports adalah cabang olahraga yang dapat diikuti oleh kalangan yang luas, termasuk kalangan difabel.

“PB ESI memiliki program jangka pendek, menengah, dan panjang. Para Esports juga telah menjadi bagian dari program pembinaan berkelanjutan yang bertujuan mengembangkan kompetensi serta meningkatkan prestasi atlet Para Esports tanah air, baik di tingkat nasional maupun internasional, salah satunya melalui penyelenggaraan kompetisi-kompetisi Para Esports,” ujar Frengky Ong.

BACA SELANJUTNYA

Hasil Pertandingan H3RO Esports 4.0: RRQ Tersingkir, BTR dan Aura Duel di Upper Bracket