Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 14 Desember 2022 | 17:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jangan download APK Sigma Battle Royale, karena game Android ini bukan Free Fire Lite. Bahkan tidak ada hubungannya dengan game battle royale dari Garena tersebut.

Bukan tanpa alasan untuk menghindari download APK Sigma Battle Royale, setidaknya ada tiga hal yang harus kamu perhatikan soal game battle royale fenomenal ini.

Nama Sigma Battle Royale sempat melejit saat awalnya diluncurkan melalui Google Play Store. Terlebih game battle royale ini memiliki banyak kemiripan dengan Free Fire di berbagai aspek.

Bahkan beberapa pemain yang sempat menjajalnya sampai menyebutnya sebagai Free Fire Lite, atau game battle royale versi lebih ringan tersebut.

Padahal antara Sigma Battle Royale tidak ada hubungan dengan Free Fire. Mereka hanya memiliki banyak kemiripan saja.

Kehebohan Sigma Battle Royale

Nama Sigma Battle Royale kembali melejit usai mendadak game Android tersebut secara tiba-tiba menghilang dari Google Play Store. Distribusi aplikasi dan game Android tersebut secara resmi menghapusnya dari platform mereka.

Hal ini yang mendadak membuat nama Sigma Battle Royale kembali melambung. Banyak yang penasaran ingin menjajal dan ingin tahu kenapa game battle royale yang dianggap mirip Free Fire tersebut dihapus.

Tak heran file APK Sigma Battle Royale juga jadi buruan untuk bisa menjajal game Android tersebut di HP mereka.

Namun kenapa sebaiknya tidak usah download APK Sigma Battle Royale setidaknya untuk saat ini? Terutama file APK Sigma Battle Royale lebih baik dihindari.

Berikut ini tim HiTekno.com rangkum dari Sportskeeda, tiga alasan kenapa jangan download APK Sigma Battle Royale sekarang.

1. Sigma Battle Royale Tidak Tersedia di Google Play Store

Game battle royale ini awalnya mendapatkan lebih dari 500 ribu download dalam 48 jam peluncurannya di Google Play Store. Namun dalam sekejap mengihilang dari distribusi digital milik Google tersebut usai mendapatkan julukan Free Fire Lite.

Untuk saat ini Google Play Store jadi tempat yang lebih aman dibandingkan tempat download game Android lainnya. Jika tidak tersedia di Google Play Store, tentunya ada lebih banyak risiko yang mengancam.

Dengan dihapusnya Sigma Battle Royale dari Google Play Store, pastinya ada kebijakan dari kurasi platform tersebut yang tidak mengizinkan keberadaannya.

2. File APK Sigma Battle Royale Banyak dari Sumber Tidak Terpercaya

Usai dihapusnya Sigma Battle Royale dari Google Play Store, bertebaran link download yang mengklaim APK game tersebut. Namun APK Sigma Battle Royale tersebut beredar dari situs-situs tidak resmi.

Hal inilah yang membuat file APK Sigma Battle Royale tersebut diragukan keamanannya. Apakah asli dari pengembang game, atau sudah disisipkan malware dan bloatware berbahaya. 

Dengan sembarangan download Sigma Battle Royale berupa file APK yang tidak resmi, makin tinggi resiko hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

3. Server Sigma Sedang Down 

Pemain yang sudah download Sigma Battle Royale lebih dulu pun tidak bisa mengakses game Android tersebut. Mereka menemukan pop-up pesan dari pengembang dengan isi berikut ini:

"Server ditutup. Terima kasih telah menjadi bagian dari tes ini dan kami berharap dapat bertemu Anda lagi dalam waktu dekat."

Dengan kata lain server game Sigma Battle Royale ini sudah ditutup oleh pengembang. Sehingga pemain tidak bisa mengaksesnya lagi.

Itulah tiga alasan kenapa gamer dan pemain Free Fire lainnya sebaiknya tidak download Sigma Battle Royale. 

Itulah tiga alsan kenapa sebaiknya kamu menghindari download APK Sigma Battle Royale. Tidak hanya alasan kemanan, namun juga bukan Free Fire Lite.

BACA SELANJUTNYA

10 Tips Main Game Android Lancar Tanpa Lag Mudah