Kamis, 25 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 15 Desember 2022 | 17:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu game 2D yang memiliki gameplay menyenangkan adalah Growtopia. Game ini semakin populer usai ramai dimainkan oleh para pro player seperti ONIC Kairi dan EVOS Ferxic. Tertarik mencoba, berikut ulasan cara bermain Growtopia dari awal.

Game Growtopia telah resmi diperkenalkan pada November 2012 lalu. Seiring berjalannya waktu, game 2D ini bisa dimainkan oleh pengguna iOS, Windows, Nintendo Switch, PlayStation hingga Xbox sekalipun.

Dalam game ini, developer Growtopia, Seth Robinson memberikan kebebasan untuk player membangun dunia sendiri atau berinteraksi dengan dunia orang lain secara virtual.

Di Growtopia, player bisa melakukan banyak hal untuk membangun dunia sendiri sesuai dengan keinginan masing-masing. Tidak hanya itu, game ini juga memungkinkan pemilik dunia tersebut untuk mengunci aset-asetnya.

Cara bermain Growtopia dari awal

Cara bermain Growtopia dari awal. (Google)

Sebagai pemula untuk game ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk bisa handal bermain Growtopia. Simak ulasan cara bermain Growtopia berikut ini yang sudah dirangkum oleh tim HiTekno.

  1. Masuk ke Google Play Store atau App Store.
  2. Unduh Growtopia hingga seluruh proses install berhasil.
  3. Buka game Growtopia lalu pilih pilihan untuk bermain secara online.
  4. Membuat username lalu pilih 'Connect'.
  5. Masuk ke worldname yang masih kosong lalu hancurkan tanah hingga batu sebanyak-banyaknya untuk kemudian menanam benih.

Usai melewati semua proses, player bisa langsung memainkan game ini. Jangan lupa untuk mengumpulkan gems sesuai warna yang ada. Gems ini bisa terkumpul dari hasil menanam yang dilakukan.

Jangan lupa untuk mengikuti semua event di game Growtopia. Event tersebut hadir secara tahunan, bulanan, harian hingga event spesial yang bisa diikuti oleh para player yang berada di dunia game tersebut. Karena membawa grafis yang unik, perlu waspada dengan kapasitas memori yang dibutuhkan oleh game Growtopia ya.

Sebelumnya, game Growtopia menjadi viral usai dimainkan oleh sejumlah pro player seperti ONIC Kairi, EVOS Ferxic dan yang terbaru adalah Bigetron Alpha Kyy. Membawa grafis 2D yang membuat nostalgia, jangan lupa untuk mengikuti tutorial cara bermain Growtopia di atas untuk mencoba game seru ini.

BACA SELANJUTNYA

Exoborne Resmi Diumumkan, Game Tactical Open World Extraction Shooter dari Sharkmob