Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 20 Desember 2022 | 11:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada MPL Season 3 lalu, RRQ Hoshi mengumumkan kerja sama eksklusif dengan klub sepak bola asal Prancis, Paris Saint-Germain atau PSG. Sayangnya, kerja sama ini tidak berlangsung lama dan putus di tengah jalan tanpa alasan yang jelas.

Setelah beberapa tahun berlalu, akhirnya CEO RRQ, Andrian Pauline atau yang akrab disapa Pak AP ini menjawab alasan hubungan kerja sama antara tim sang raja dengan PSG mendadak diakhiri.

Kerja sama antara RRQ Hoshi dan PSG berakhir tepat sebelum turnamen MPL Season 4 dimulai beberapa waktu yang lalu. Padahal Pak AP mengakui bahwa kontrak kerja sama antara keduanya berlangsung hingga 3 tahun mendatang.

Tujuan jalinan kerja sama ini tidak lain karena keinginan PSG untuk melebarkan sayap ke dunia esports. Tidak berlangsung lama, klub sepak bola tersebut memutuskan untuk mengakhiri kerja sama.

Hal ini karena PSG tidak ingin terlibat dalam liga franchise seperti MPL Season 4. Sebelumnya, seperti yang diketahui, MPL Season 1 hingga MPL Season 3 masih belum secara resmi menjadi liga franchise.

"PSG mau memperluas esports, kami jadinya melakukan kolaborasi. Tapi memasuki MPL Seaosn 4, MPL jadi franchise dan PSG tidak mau terlibat dengan liga franchise," ungkap Pak AP menjelaskan.

Jalinan kerja sama antara RRQ Hoshi dan PSG ini terjadi di MPL Season 3 lalu. Saat itu, Lemon dan kawan-kawan memakai jersey dengan logo klub dengan pemain-pemain sekelas Messi dan Mbappe ini.

Kolaborasi besar antara PSG dan tim esports Tanah Air tentu adalah hal mustahil yang mungkin akan terjadi di masa mendatang. Hingga saat ini, masih belum ada kolaborasi yang sama seperti yang terjadi di MPL Season 3 lalu ini.

BACA SELANJUTNYA

Lanjutan Season 10, Kapan MPL Season 11 Mulai?