Rabu, 29 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 21 Desember 2022 | 15:33 WIB

Hitekno.com - Moonton baru saja menggulirkan update terbaru ke Mobile Legends menjelang akhir Season 26. Banyaknya penyesuaian dan beberapa Buff ke hero MM pada Patch Note 1.7.44 memunculkan peluang hadirnya META Marksman.

Terdapat setidaknya 7 hero MM yang memperoleh Buff pada update terbaru. Patch Note 1.7.44 hadir ke Original Server pada tanggal 19 Desember 2022. Moonton diketahui memberikan Revamp pada Hanabi.

Sang developer kini mengoptimalkan gaya gameplay Hanabi dan memberikannya banyak kelonggaran untuk bertahan di pertarungan sebagai hero dengan Basic Attack.

Terdapat belasan hero yang mengalami penyesuaian dari Moonton. Sebagian besar yang mendapatkan perubahan adalah hero Marksman (MM). Moonton turut menghadirkan item baru bernama Swift Crossbow khusus untuk MM atau hero dengan Magic Damage.

Item ini ditambahkan untuk meningkatkan transisi dari early-mid game bagi Marksman yang mengandalkan Attack Speed (Miya, Hanabi, Moskov, dll) yang biasanya lemah di early-game.

Setelah hadirnya META Hyper dan META Midlaner, Season 27 kemungkinan besar akan menjadi META Marksman. Season 27 sendiri bakal dimulai pada awal tahun 2023.

Berikut 7 hero MM yang memperoleh Buff pada update terbaru Mobile Legends:

1. Natan

Trailer hero Natan Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang Indonesia)

 

Natan diharapkan menjadi hero Marksman dengan serangan cepat yang memberikan Magic Damage. Hero ini sekarang diuntungkan dengan lebih banyak efek Equipment Magic dan Basic Attack. Moonton turut memberikan pembaruan pada rekomendasi build-nya.

Skill satu Natan memperoleh penyesuaian. Bonus Damage: 180% Total Physical Attack + 120% Total Magic Power >>> 100% Total Physical Attack + 140% Total Magic Power.

Ultimate Natan mendapat peningkatan atau Buff dari Moonton. Reverse Clone akan memperoleh 70 persen efek Basic Attack dengan setiap Basic Attack yang sama seperti Natan.

2. Layla

Layla Mobile Legends . (fandom)

 

Dikutip dari rincian update in-game MLBB, Layla kini dapat menyerang lawan dari jauh dengan lebih sering. Meski begitu, senjatanya yang lebih ringan dapat mengurangi sedikit efek damage-nya.

Skill satu Layla di-buff oleh Moonton. Cooldown yang tadinya 6 detik kini menjadi 6-4 detik. Setiap Hit juga meningkatkan jarak penggunaan dari skill dua (Void Projectile) miliknya.

Meski skill satu dapat Buff, skill pasif Layla terkena Nerf. Peningkatan Damage berdasarkan jarak: 100-140% >>> 100-135%.

3. Moskov

Moskov Mobile Legends. (HiTekno.com)

 

Moonton kini meningkatkan jangkauan serangan dari Moskov. Tak hanya itu, Basic Attack dari Moskov juga memperoleh Buff.

Efek baru: Damage dari Basic Attack yang menembus target memperoleh 100 persen dari efek Basic Attack. Jangkauan 4,2 unit >>> 4,5 unit.

4. Karrie

Karrie Mobile Legends. (Moonton)

 

Moonton mengurangi Cooldown milik Karrie sehingga MM ini semakin layak untuk dimainkan.

CD skill dua yang tadinya 5-3 detik kini menjadi 4,5-2,5 detik. Cooldown Ultimate berkurang signifikan menjadi 35 detik saja.

5. Popol Kupa

Tampilan Popol and Kupa. (HiTekno.com)

 

Sahabat Popol, Kupa, kini dapat memberikan 90 persen Damage tambahan kepada Creep.

6. Miya

Miya mendapat Buff pada skill pasifnya. Terdapat efek baru: serangan yang diaktifkan Moonlight Shadow memperoleh efek Basic Attack sebesar 30 persen.

7. Brody

Hero Mobile Legends - Brody. (fandom)

 

Brody kini memiliki Damage berkelanjutan yang bisa bertahan hingga late-game. Basic Attack-nya juga mengalami peningkatan. Pertumbuhan Damage 35 poin kini menjadi 45 poin.

Itulah tadi 7 hero MM yang memperoleh Buff dari Moonton di update terbaru Patch Note 1.7.44 Mobile Legends, siap mencoba META Marksman musim depan?

BACA SELANJUTNYA

Apa Arti Hyper Carry di Mobile Legends?