Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 22 Desember 2022 | 16:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto lawas dapat memperlihatkan gaya unik yang pernah menjadi sorotan pada masanya. Sebuah foto band cewek Indonesia pada tahun 1960-an ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna Facebook bernama Hocky Winarto membagikan foto hitam putih melalui forum Indonesia Tempo Doeloe.

"Kenangan manis personel Dara Puspita, grup band rock'n roll cewek pertama di Indonesia dan menggemparkan publik musik dunia era 1960-an," bunyi keterangan di dalam postingan.

Unggahan mengenai band cewek di era 1960-an ini menarik perhatian setelah memporoleh lebih dari 970 tanda suka dibagikan puluhan kali oleh netizen.

Pada gambar pertama, kita bisa melihat empat orang perempuan yang memakai topi. Mereka terlihat keren saat menaiki sebuah mobil klasik yang sangat premium pada zamannya.

Foto jadul band cewek di tahun 1960-an ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Indonesia Tempoe Doeloe)

Gambar kedua memperlihatkan empat orang wanita dengan rambut panjang yang tergerai. Mereka nampak memiliki paras yang anggun dan menawan.

Para perempuan di dalam foto merupakan grup musik asal Jawa Timur yang pernah terkenal baik di Indonesia maupun mancanegara di era 1960-an.

Dikutip dari Wikipedia, Dara Puspita memiliki empat orang anggota yang terdiri dari Titiek Adji Rachman (gitar melodi), Lies Soetisnowati Adji Rachman (bass), Susy Nander (drum), dan Ani Kusuma (gitar pengiring).

Album pertama mereka yang berjudul Jang Pertama meluncur di tahun 1966. Mereka merilis album dan mengedarkannya melalui bentuk piringan hitam.

Foto jadul band cewek di tahun 1960-an ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Indonesia Tempoe Doeloe)

Deretan lagu pada album pertamanya yaitu Mari Mari, Ali Baba, Kenangan Yang Indah, Burung Kakaktua, Pantai Pattaya, Tanah Airku, dan Surabaya.

Cukup membanggakan, Dara Puspita pernah tur ke Eropa mulai Juli 1968. Mereka mengadakan lebih dari 250 pertunjukkan di puluhan kota besar maupun kecil.

Deretan negara yang pernah mereka singgahi yaitu Jerman Barat, Turki, Hongaria, Prancis, Belgia, Spanyol, Belanda, dan Inggris. Dara Puspita turut menghasilkan beberapa single seperti Welcome to My House (1970), Ba Da Da Dum (1970), dan Surabaja Belanda (1971).

Foto jadul mengenai band cewek yang pernah terkenal di era 1960-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

Foto jadul band cewek di tahun 1960-an ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Indonesia Tempoe Doeloe)

"Mantap, Blackpink Indonesia pada masanya," kata W*nd** Ar**i*.

"Rambutnya masih alami, unik lagi. Parasnya manis dan cantik, nggak pakai filter," pendapat Ne*ri**.

"Masanya mereka Dara Puspita atau Koesber. Penyanyi atau grup band dari Jepang dan Korea belum dikenal remaja di Indonesia," komentar H**i M**di.

"Wow dari Indonesia jadi inspirasi era Spice Girls dan Blackpink..wkwk," balas I**ra Per**ta.

"Keren mobil klasik Morris MG nih," puji B**i Dw**ant*. Itulah tadi foto lawas band cewek di Indonesia pada tahun 1960-an yang menarik perhatian netizen, unik banget ya?

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini