Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 24 Desember 2022 | 15:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Deretan hero counter Wanwan Mobile Legends ini sangat berguna, terlebih marksman sedang Meta di game garapan Moonton tersebut. Siapa saja hero Mobile Legends yang bisa jadi counter Wanwan, simak ulasan berikut.

Ada beberapa strategi untuk melawan hero Mobile Legends satu ini. Berikut hero counter Wanwan Mobile Legends yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Pharsa

Bocoran skin Pharsa MSC 2022 Mobile Legends. (Instagram/ dafrixkun)

Pharsa merupakan hero mage di Mobile Legends, hero counter Wanwan ini merupakan mage dataran tinggi dan memiliki jangkauan serangan yang luas. Hero seperti Wanwan bisa dikalahkan dari jarak yang cukup jauh, Pharsa bisa mengandalkan skill ultimate-nya untuk melakukan serangan jarak jauh.

Tentu saja Wanwan akan kesulitan menyerang balik Pharsa karena jangkauannya tidak sejauh miliknya, apalagi damage serangan Pharsa cukup besar. Jika menyerang dengan skill ultimate, 3-4 serangan atau bahkan kurang saja sudah bisa membuat Wanwan tersingkir, asalkan tepat sasaran. Bahkan untuk kabur, Pharsa bisa berubah menjadi burung dan terbang menjauh.

2. Kaja

Hero Mobile Legends - Kaja. (fandom)

Kaja juga bisa menghentikan dan menjadi counter Wanwan, dengan cambuk andalannya dia bisa menghukum Wanwan. Hero yang memiliki role fighter/support ini terkenal bisa menarik lawan menggunakan cambuknya, ia bisa menyeret lawan dan menimbulkan efek CC terkuat yaitu ditekan. Hero seperti Wanwan saja sudah pasti kewalahan jika berhadapan dengan Kaja.

Untuk menghabisi Wanwan, gunakan saja skill ultimate untuk menyeretnya, seret Wanwan ke arah turret atau teman satu tim agar bisa membantu menghabisinya. Kalau Kaja menggunakan build mage lebih bagus lagi karena damagenya tinggi apalagi Wanwan hanya hero lembek dan pertahanan lemah.

3. Zilong

Zilong Mobile Legends. (fandom)

Hero fighter/assassin bersenjatakan tombak ini juga bisa menjadi counter hero Wanwan. Zilong merupakan hero catcher yang sangat handal dan bisa membunuh hero lembek seperti marksman salah satunya Wanwan. Dengan jurus dan skill andalannya, Zilong bisa berlari dengan cepat dan menangkap Wanwan setelah itu bisa menghabisinya.

Jangan remehkan Zilong walaupun terlihat jelek tapi sebenarnya hero ini memiliki damage dan sakit yang tinggi apalagi jika penuh dengan item. Hero seperti Wanwan bisa mati di tangan Zilong jika terkena combo mautnya.

4. Natalia

Hero Mobile Legends - Skin Grim Strangler Natalia. (Moonton)

Natalia merupakan salah satu hero assassin yang paling mematikan dan memiliki kemampuan menghilang, hero ini juga bisa menjadi counter hero Wanwan. Hero ini sangat bagus jika diberikan role sebagai roamer, mobilitasnya bagus dan cepat ditambah lagi dia bisa menghilang dan bisa melancarkan serangan mendadak.

Efek silence ditambah dengan efek immune Natalia sangat berguna untuk melawan hero seperti Wanwan yang sangat lincah. Natalia bisa menyerang secara diam-diam dan memberikan serangan kejutan, tentunya hero seperti Wanwan, meskipun lincah, juga harus terkejut, apalagi dia adalah hero yang lembek. Damage dari seorang assassin tentunya tinggi, jadi jangan main-main dengan Natalia.

5. Hayabusa

Hero Mobile Legends - Hayabusa. (fandom)

Hayabusa merupakan salah satu hero assassin dengan kemampuan berupa kekuatan bayangan, hero ini bisa menjadi counter Wanwan. Hayabusa merupakan hero yang lincah dan memiliki damage yang tinggi, hero Mobile Legends ini dapat bergerak menggunakan jurus bayangannya.

Memang Wanwan lincah, namun jika sudah berhadapan dengan Hayabusa tentunya akan sulit dan kurang lincah dengan hero assassin ini.

Hayabusa bisa menyerang Wanwan dengan combo skill miliknya dan jika terdesak dia bisa kabur menggunakan jurus shadow switching. Skill ultimate Hayabusa bisa menimbulkan damage yang sakit, apalagi Wanwan sangat lembek, skill ini juga memberikan efek immune.

6. Chou

Chou, Hero Mobile Legends. (Moonton)

Hero counter Wanwan selanjutnya adalah Chou, hero fighter catcher handal yang memiliki skill crowd control berupa tendangan mematikan. Chou bisa dengan mudah menghentikan Wanwan menggunakan skill miliknya, dia bisa menendang Wanwan menggunakan skill ultimate-nya.

Hero fighter yang satu ini juga tidak bisa dianggap remeh untuk urusan bertahan hidup karena Chou memiliki ketahanan yang hampir setara dengan tank, apalagi jika menggunakan build tank. Untuk counter Wanwan, gunakan saja kombo skill andalan Flicker dan skill ultimate, tendang ke arah turret atau rekan setim untuk dibantu menghabisi Wanwan.

7. Franco

Franco Mobile Legends. (fandom)

Hero counter Wanwan yang terakhir adalah Franco, hero tank yang serba bisa dan bisa counter banyak hero. Franco dikenal dengan skill crowd control dan hook miliknya yang bisa menarik musuh. Wanwan tidak boleh main-main saat bertemu dengan Franco karena bisa dihentikan.

Skill ultimate Franco memiliki efek yang sama dengan ulti Kaja yaitu efek suppression atau efek dengan CC terkuat. Dengan skill ultimate milik Franco, Wanwan tidak bisa bergerak dan rentan terhadap serangan hero lain, selama terkena ulti Wanwan, dia tidak bisa bergerak dan menyerang.

Jika pilotnya bagus, Franco bisa memainkan skill 1 untuk menarik Wanwan agar lebih mudah membunuhnya.

Hero Mobile Legends - Wanwan 

Hero Wanwan. (Mobile Legends)

Wanwan merupakan salah satu hero Mobile Legends tipe marksman, hero ini terkenal sangat lincah dan memiliki damage yang sakit.

Hero Mobile Legends ini memang termasuk OP dan banyak player ML yang menggunakan hero ini, dan tidak jarang mereka sering menjadi langganan ban saat draft pick.

Walaupun hero ini OP dan kuat tentunya memiliki kelemahan, ada beberapa hero counter yang bisa menghentikan bahkan mengalahkan hero yang sangat meresahkan ini.

Wanwan memang menjadi rebutan para pemain ML karena dia OP dan sangat lincah, namun jangan takut lagi jika bertemu dengan hero yang satu ini.

Itulah hero counter Wanwan di Mobile Legends yang bisa kamu coba. Selamat bermain dan manfaatkan hero Mobile Legends di atas untuk melawan Wanwan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

UniPin Ladies Series Season 3: Ajang Unjuk Gigi Tim-Tim MLBB Perempuan Terbesar di Tanah Air