Jum'at, 31 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 29 Desember 2022 | 20:13 WIB

Hitekno.com - Roblox adalah MMO sandbox multi-platform (Massively Multiplayer Online) dan sistem pembuatan game yang telah memikat jutaan gamer di seluruh dunia dan mengumpulkan basis pengguna aktif yang luar biasa. Game ini telah dikembangkan oleh Roblox Corporation, dan pemain dapat menjelajahi berbagai game di beberapa genre dalam dunia virtual dalam game.

Ada banyak pilihan yang bisa kamu temukan seperti platformer, penembak, horor, teka-teki, olahraga, dan beberapa genre permainan lainnya di Roblox. Pemain juga dapat merancang dan memproduksi game ramah keluarga mereka sendiri. Ada beberapa game Android mirip Roblox jika kamu bosan.

Kamu bisa mendownload yang secara gratis di Play Store. Penasaran game apa saja? Berikut game Android mirip Roblox yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Cubic Castles

Sebagai MMO sandbox gratis untuk dimainkan, Cubic Castles adalah opsi yang baik untuk dipertimbangkan oleh pemain Android. Mereka dapat membangun struktur apa pun di dunia terbuka game. Pemain juga dapat menyesuaikan karakter mereka menggunakan opsi berbeda yang disediakan oleh Cubic Castles.

Mereka dapat membuat perubahan terus menerus pada desain, bangunan, dan karakter mereka karena beberapa dekorasi dan kosmetik tersedia di dalam game. Game sandbox ini juga memungkinkan pemain untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan orang lain sambil menikmati permainan kooperatif.

2. KoGaMa

KoGaMa adalah alternatif Roblox yang juga menawarkan dunia daring tempat para gamer dapat bermain, membuat, dan berbagi game dari berbagai genre. Namun, penting untuk dicatat bahwa fitur pembuatan game hanya tersedia di versi desktop. KoGaMa patut dicoba karena fitur lain yang tersedia di smartphone/tablet Android.

Jika pemain sedang tidak kreatif, mereka juga dapat menikmati game yang sudah tersedia di perpustakaan besar KoGaMa. Didukung oleh Multiverse ApS, KoGaMa gratis untuk dimainkan dan dapat diunduh dari Google Play Store.

3. Survivalcraft

Survivalcraft menawan karena gameplaynya yang menarik. Pemain diharuskan untuk bertahan hidup dengan menjelajahi dunia, mengumpulkan sumber daya, membuat alat dan senjata, membuat jebakan, menanam tanaman, dan banyak lagi.

Pemain dapat menyesuaikan dunia mereka dan membagikannya secara online dengan orang lain. Demikian pula, mereka juga dapat menjelajahi dunia yang diciptakan oleh orang lain dan mengatasi beberapa tantangan dalam game, seperti berburu hewan menggunakan senjata yang mereka buat.

4. Minecraft

Dalam hal permainan sandbox, Minecraft bisa dibilang yang paling terkenal karena aspek pembangunan dunia dan kelangsungan hidupnya yang mengasyikkan. Pemain dapat membuat alat atau barang yang berbeda dengan mengumpulkan berbagai bahan, sumber daya, dan barang koleksi yang tersedia di dunia virtual game.

Selain merakit dan membangun, Minecraft memiliki elemen aksi-petualangan. Pemain dapat berinteraksi dengan NPC, bertahan hidup dengan makanan, memelihara hewan peliharaan, terlibat dalam pertarungan bos, dan mengalami banyak momen menarik lainnya dalam judul kotak pasir Mojang yang terkenal.

Game ini juga memiliki mode Kreatif yang memungkinkan pemain memulai pembangunan besar-besaran tanpa harus khawatir memiliki sumber daya yang cukup.

5. Minetest

Minetest adalah game sandbox yang diremehkan. Meski tidak sepopuler Minecraft, game ini tetap menawarkan pengalaman yang menarik karena dunianya yang terbuka. Minetest juga memiliki persyaratan perangkat keras yang rendah, sehingga pemain dapat menjelajahi lingkungan dalam game tanpa kesulitan.

Mereka dapat mengumpulkan berbagai bahan mentah dan sumber daya dalam game dan menggunakannya untuk menyesuaikan dunia Minetest. Gim ini memiliki mode pemain tunggal dan online. Sorotan dari Minetest adalah gratis untuk dimainkan dan tidak memiliki iklan dalam game.

Itulah game yang mirip dengan Roblox di Android yang bisa kamu coba mainkan saat bosan. Selamat bermain.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

HoYovers Siap Hadirkan Event Waktu Terbatas Tears of Themis Gourmet Gastronomy