Jum'at, 21 Juni 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 31 Desember 2022 | 13:05 WIB

Hitekno.com - Tahun 2022 banyak game baru yang bermunculan di berbagai platform. Dari sekian banyak, tim HiTekno.com rangkum game paling hype 2022. Sekaligus game terbaik 2022 versi HiTekno.com.

Ada banyak game baru yang ramai jadi perbincangan kalangan gamer sepanjang 2022. Mulai dari Horizon Forbidden West, Elden Ring, Diablo Immortal, God of War Ragnarok.

Selain game AAA tersebut, ada beberapa game baru yang mencuri perhatian. Seperti Stray, A Plague Tale Requiem, Sifu, The Quarry, dan masih banyak lainnya.

Di game mobile pun tidak kalah ketinggalan ada game paling hype 2022. Mulai dari Apex Legends Mobile, Diablo Immortal, Rocket League Sideswipe dan masih banyak lainnya.

Tim HiTekno.com telah merangkum game paling hype 2022 berdasarkan ramainya perbincangan di berbagai forum termasuk media sosial.

Di ranah pasar game mobile, kehadiran Apex Legends Mobile langsung ramai sejak closed beta. Bagaimana game battle royale dari PC dan konsol bisa dibawa ke mobile.

Di lain sisi ada Diablo Immortal sebagai game cross platform yang mendapatkan sambutan beragam. Dari kalangan gamer maupun fans Diablo.

Namun Apex Legends Mobile lebih ramai jadi perhatian sepanjang tahun karena memberikan penyegaran di genre battle royale mobile.

Apex Legends Mobile. (EA)

Banyak fans diablo yang bermain di PC mengkritik keras Diablo Immortal sebagai pay to win. Namun dapat sambutan positif di pasar mobile.

Di pasar konsol dan PC, ada beberapa game yang ramai. Dimulai dari Stray, game indie yang mengangkat kisah petualangan sebagai seekor kucing yang menggemaskan.

Kemudian ada God of War Ragnarok yang hadir menjadi calon Game of The Year 2022, bersaing dengan nama besar Elden Ring.

God of War Ragnarok menghadirkan story yang sangat menyentuh dan menegangkan. Sedangkan Elden Ring menghadirkan pertempuran intens dan dunia menawan.

Sayangnya God of War Ragnarok tidak banyak memberikan berubahan dalam sisi game mekanik. Namun untungnya memberikan kisah cerita yang sudah dinanti-nantikan dari seri sebelumnya.

Di lain sisi, Elden Ring membawa penyegaran dalam game mekanik, namun story kurang menonjol jika pemain tidak mengeksplorasi lebih mendalam.

Lalu game mana yang menurut tim HiTekno.com sebagai game paling hype 2022? Jawabannya adalah game terbaik 2022 berikut ini:

Elden Ring - Game Paling Hype 2022

Elden Ring. (Bandai Namco)

Elden Rim pertama kali rilis pada 25 Februari 2022 kemarin. Meski masih di awal tahun, pembahasan soal Elden Ring tidak habis sampai penghujung tahun.

Game garapan Form Software ini menghadirkan kolaborasi antara Hidetaka Miyazaki yang terkenal dengan Dark Souls dengan George RR Martin, penulis Game of Thrones.

Kombinasi yang sejak awal pengumuman langsung memancing hype dari gamer. Bagaimana kreator Dark Souls yang terkenal tingkat kesulitannya dengan penulis kisah kolosal Game of Thrones.

Selain itu Elden Ring juga hadir memberikan penyegaran pasar game. Membawa genre souls like yang terkenal sulit ke gamer yang lebih luas.

Tidak hanya hype di kalangan gamer, ternyata Elden Ring juga ramai jadi meme di kalangan netizen. Mulai dari kematian karakter sampai bos menjadi meme.

Dari kualitas game yang dipoles habis, sederhana namun memberikan banyak kebebasan kepada pemain, Elden Ring membawa pengalaman tersendiri sepanjang 2022.

Menawarkan game mekanik yang tergolong agak ramah bagi pemain baru, namun tetap bisa memuaskan para veteran souls series.

Kisah cerita yang ditulis George RR Martin ikut menyemarakkan permainan. Dan masih banyak misteri yang belum terungkap dalam gamenya.

Karena itu tim HiTekno.com menobatkan Elden Ring sebagai game paling hype 2022. Game terbaik 2022 dan paling direkomendasikan untuk para gamer.

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi PC Elden Ring Berat, Minimal RAM 12 GB