Rabu, 24 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 02 Januari 2023 | 14:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Industri game agaknya mulai menemukan pakem baru, di mana perusahaan besar mulai melirik segmen mobile.

Tercatat bahwa terdapat sederet game terkenal di PC yang akan dibawa ke mobile dengan banyak penyesuaian tentu saja.

Game-game tersebut akan mulai membanjiri toko aplikasi pada tahun 2023. Selain itu ada juga game mobile yang selama ini eksklusif di negara tertentu yang akhirnya akan dibuka untuk global.

Berikut adalah lima game mobile yang patut ditunggu di tahun 2023:

  1. Call of Duty Warzone Mobile: Game battle royale yang sangat populer ini akan hadir di perangkat mobile pada tahun 2023. Versi PC dari game ini, Call of Duty: Warzone, dirilis pada tahun 2020 dengan sukses besar. Setelah sukses di PC, Activision memutuskan untuk mengadaptasi game ini ke perangkat mobile.
  2. Honor of Kings: Game mobile yang sangat terkenal di dunia, meskipun hanya tersedia di China, dan versi utamanya tidak tersedia di seluruh dunia. Ini adalah game mobile terlaris sepanjang masa, dan yang mengesankan adalah bahwa ia telah mencapai prestasi ini hanya dengan mencatat pendapatan yang dibuat di China. Ada versi global yang didefinisikan ulang yang disebut Arena of Valor, tetapi pada Juni 2022, Level Infinite, pengembang HoK mengumumkan bahwa mereka akan membawa versi asli game ini ke pasar global.
  3. Valorant Mobile: Game ini merupakan game FPS yang sangat populer di PC dan juga memiliki ekosistem esports yang booming. Dengan popularitas yang tinggi, pengembang game, Riot Games, memutuskan untuk membawa Valorant ke perangkat mobile untuk mencari keuntungan di pasar global.
  4. Assassin’s Creed Codename Jade: Franchise game ini sudah terkenal di dunia gaming, terutama di genre stealth dan action. Game ini dikenal dengan cerita yang menarik serta sistem pertarungan tangan-ke-tangan yang sempurna. Ubisoft, pengembang game ini, memutuskan untuk memanfaatkan potensi gaming di perangkat mobile dengan merilis game Assassin’s Creed Codename Jade.
  5. Age of Empires Mobile: Permainan ini merupakan game real-time strategy yang akan tersedia di perangkat mobile pada tahun 2023. Game ini dikembangkan oleh Xbox Game Studios dan merupakan game lama, yang sudah ada sejak hampir dua dekade. Game ini berpusat pada peristiwa di Eropa, Afrika dan Asia.
  6. CarX Street: Game balapan open world ini dinanti banyak orang. Mengusung konsep dunia balap dibalut dengan open world, CarX Street tentu bakal bikin penggemar Need for Speed Most Wanted atau Undergroud ingin merasakan sensasinya.

Itulah sederet game mobile yang patut ditunggu selama 2023. Kira-kira permainan mana yang akan rilis duluan, ya?

BACA SELANJUTNYA

Ramaikan Tahun Baru Imlek, Hadir Penawaran Ekslusif PC Game Pass dari Xbox