Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 03 Januari 2023 | 17:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Echo Esports bersama Blacklist International menjadi wakil dari Filipina untuk kejuaraan M4 World Championship Mobile Legends. Simak berikut ini tim HiTekno.com rangkum profil Echo Esports terbaru.

Selama ini Echo Esports dikenal sebagai tim esports yang kuat dalam game Mobile Legends. Hingga akhirnya bisa lolos ke M4 World Championship Mobile Legends mewakili Filipina.

Berikut ulasan dan profil Echo Esports yang dirangkum tim HiTekno.com untuk kamu.

Profil Echo Esports

ECHO Esports M4 World Championship. (Moonton)

Echo Esports, atau yang biasa disebut Echo, adalah tim esports yang berasal dari Filipina. Tapi sejatinya mereka adalah sister group dari Aura Fire yang berasal dari Indonesia.

Mengutip situs Fandom Mobile Legends: Bang-Bang Wiki, Selasa (3/1/2023), Echo sudah mengikuti turnamen MLBB Filipina, atau yang biasa dikenal MPL PH, sejak season 1. Namun nama Echo baru diubah di MPL PH Season 8.

Di musim pertama MPL PH Season 1, Echo masih bernama Digital Devils No Limit. Lalu di season 2, nama tim tersebut diubah menjadi Bren No Limit atau Bren Limitless karena diakuisisi tim Filipina lain, Bren Esports.

Kemudian di MPL PH Season 4, nama Bren No Limit kembali diubah menjadi SunSparks. Tapi secara legalitas mereka masih di bawah naungan Bren Esports.

Di musim itulah SunSparks atau Echo berhasil menjadi juara MPL PH Season 4 usai mengalahkan Onic PH dengan skor 3-2. Mereka juga kembali back-to-back champion di MPL PH Season 5, yang lawannya di Final juga masih Onic PH.

Lalu di MPL PH Season 6, Aura Esports mengakuisisi SunSparks dan mengubah namanya menjadi Aura PH. Dengan demikian mereka tak lagi menjadi sister group dari Bren Esports.

Nama Aura PH kemudian bertahan sampai MPL PH Season 7. Tapi di season 8, Aura Esports mengizinkan mereka ganti nama jadi ECHO yang bertahan sampai MPL PH Season 10 sekarang.

Prestasi Echo Esports

Echo Esports di M4 World Championship Mobile Legends. (Instagram)

Echo Esports sudah dua kali mendapatkan juara MPL PH, tepatnya di season 4 dan 5. Namun mereka masih belum memperoleh juara di turnamen internasional Mobile Legends seperti MSC (tingkat Asia Tenggara) maupun M-series.

Mereka berhasil masuk ke turnamen M4 World Championship Mobile Legends 2023 karena menjadi runner up di MPL PH Season 10.

Tim esports Mobile Legends ini menemani Blacklist International yang sejatinya adalah juara MPL PH Season 10.

Itulah profil Echo Esports yang dirangkum tim HiTekno.com untuk kamu. Tim esports asal Filipina yang berlaga di M4 World Championship Mobile Legends. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

13 Hero Mobile Legends Paling OP, Tier SS di META Terbaru Oktober 2023