Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 04 Januari 2023 | 21:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Fase Group Stage M4 Mobile Legends telah selesai pada hari ini (04/01/2022). Moonton telah mengungkap bracket Playoff M4 World Championship dan daftar tim di dalamnya.

Sebagai informasi, fase Group Stage dimulai pada tanggal 1 hingga 4 Januari 2022.

Deretan tim yang bertarung di M4 Mobile Legends yaitu ONIC Esports, RRQ Hoshi (Indonesia), Blacklist International, ECHO (Filipina), Team Haq, Todak (Malaysia), RSG SG (Singapura), Burn x Flash (Kamboja), Falcon Esports (Myanmar), Incendio Supreme (Turki), Occupy Thrones (Timur Tengah), The Valley (Amerika), S11 Gaming, Malvinas Gaming (LATAM), RRQ Aqira (Brasil), MDH Esports (Vietnam).

Terdapat enam pertandingan B01 (Best of One) yang berlangsung setiap hari selama fase grup. Setiap tim harus berjuang mengumpulkan poin tertinggi. Dua tim teratas pada masing-masing grup berhak mengantongi tiket Upper Bracket.

Tim yang masuk ke Upper Bracket mendapat keistimewaan tersendiri mengingat mereka mempunyai "dua nyawa".

Logo ONIC Esports di M4 Mobile Legends. (mobilelegends.com)

Mereka masih bisa turun serta bermain di Lower Bracket apabila kalah di Upper Bracket. Tim yang menempati Lower Bracket harus berjuang keras karena mereka hanya memiliki "satu nyawa".

RRQ dan ONIC mengalami nasib sama saat berada di fase grup. Mereka sama-sama menelan satu kekalahan dan mengantongi dua kemenangan.

Sang Raja dan Landak Kuning juga menempati posisi kedua pada fase grup. Meski tak memuncaki klasemen, perolehan poin dari RRQ dan ONIC sudah cukup untuk melaju ke Upper Bracket.

Landak Kuning berhasil bangkit di Day 3. ONIC memenangkan dua pertandingan sekaligus pada 3 Januari 2023.

Logo RRQ Hoshi di M4 Mobile Legends. (mobilelegends.com)

Landak Kuning mampu menggilas MDH Esports dan Malvinas Gaming. RRQ Hoshi menjalani laga penentuan pada hari ini (04/01/2022).

Sang Raja menggenggam tiket Upper Bracket setelah menang meyakinkan atas RSG SG pada laga penutup Grup C.

Di Playoff, juara Grup A akan melawan runner up Grup B. Ini berarti Falcon Esports bakal menghadapi ONIC pada Playoff yang berlangsung mulai 7 Januari mendatang.

RRQ Hoshi sebagai runner up Grup C harus bersua dengan perwakilan Malaysia, Todak. Tim favorit M4 lain, Blacklist International, bakal bertanding melawan RRQ Akira dari Brasil.

Bracket Playoff M4 World Championship Mobile Legends. (YouTube/ MPL Indonesia)

Delapan tim yang masuk ke Upper Bracket yaitu Falcon Esports, ONIC Esports, ECHO, Team Haq, Todak, RRQ Hoshi, RRQ Akira, dan Blacklist International.

Deretan tim yang harus berjuang di Lower Bracket adalah RSG SG, S11 Gaming, Incendio Supreme, MDH, The Valley, Burn x Flash, Malvinas Gaming dan Occupy Thrones.

Itulah tadi bracket Playoff M4 World Championship dan deretan tim yang berlaga di fase tersebut, mana tim eSports Mobile Legends jagoan kalian?

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman