Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Senin, 09 Januari 2023 | 14:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usai perjalanan panjang, akhirnya PMGC 2022 memasuki babak grand final dengan mempertemukan tim Hongkong, Nova Esports dan tim Turki, S2G Esports. Match panas ini diakhiri dengan kemenangan manis untuk S2G Esports yang menjadi juara baru PMGC 2022.

Menilik kembali, PMGC 2022 telah berlangsung selama 2 bulan. Perjalanan panjang ini melewati berbagai tahap seleksi ketat untuk masing-masing tim PUBG Mobile yang menjadi peserta.

Hingga kemudian akhirnya Jakarta, Indonesia dipilih sebagai tuan rumah babak grand final PMGC 2022. Babak ini menyisahkan 16 tim yang berjuang meraih hasil maksimal.

Dalam sistem pengumpulan poin, masing-masing tim perlu mengumpulkan poin kemenangan sebanyak-banyaknya sehingga unggul dari tim lain. Berdasarkan sistem ini, S2G Esports dan Nova Esports maju ke babak grand final PMGC 2022.

S2G Esports menjadi salah satu tim kuda hitam usai menumbangkan DRS Gaming asal Nepal. Tidak heran jika tim asal Turki ini menjadi salah satu yang mengejutkan di babak grand final PMGC 2022 saat berhadapan dengan Nova Esports.

Overall rankings PMGC 2022. (instagram/pubgmobile.esports.id)

Sempat begitu mendominasi turnamen PUBG Mobile ini, Nova Esports justru melempem di akhir. Penantangnya, S2G Esports mendapat poin fantastis yaitu 190 poin dengan 97 placement points dan 93 elimination points.

Raihan fantastis yang didapat oleh S2G Esports ini membuat tim perwakilan asal Turki tersebut sukses menjadi juara PMGC 2022. Menyusul kemenangan ini, Turki dipastikan akan menjadi tuan rumah untuk PMGC 2023 mendatang.

Di sisi lain, satu-satunya perwakilan Indonesia, Alter Ego Limax justru menelan hasil yang tidak maksimal karena berakhir di peringkat ke-14 usai sempat meraih 2 kali WWCD di PMGC 2022.

BACA SELANJUTNYA

Cara Melihat Video Replay PUBG Mobile, Langsung dari Gamenya