Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 09 Januari 2023 | 15:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Yve merupakan salah satu hero high ground andalan pro player di turnamen profesional MLBB. Berikut terdapat rekomendasi 6 item build Yve tersakit ala RRQ Clay di M4 Mobile Legends.

Sebagai informasi, RRQ Hoshi berhasil menggulingkan Todak dengan skor 3 vs 0 pada Playoff Day 2.

Ini membuat Sang Raja melaju ke semifinal Upper Bracket M4 World Championship. Sebaliknya, kekalahan tersebut mengirim Todak ke Lower Bracket.

RRQ Clay tampil menawan saat mengemban role Midlaner. Cowok bernama asli Deden Muhammad Nurhasan tersebut menggunakan hero Yve pada game kedua dan ketiga.

Kami akan memberikan rekomendasi 6 item build Yve tersakit ala RRQ Clay di game ketiga pada laga RRQ vs Todak.

Yve Mobile Legends. (Fandom)

Albert dengan Ling-nya memang menjadi MVP pada saat itu. Meski begitu, Clay juga menjadi faktor penentu kemenangan Sang Raja.

Ia memberi 20 assist dengan kill participation sebesar 84 persen. Berikut 6 item build Yve tersakit ala RRQ Clay di M4 Mobile Legends:

1. Warrior Boots

Item Warrior Boots. (Mobile Legends)

 

Item ini memang bukan sepatu favorit pengguna Yve. Meski begitu, Clay memanfaatkan sepatu tersebut.

Tak menggunakan sepatu Mana atau sepatu CD, Yve memilih Warrior Boots untuk membantu bertarung di early dan mid-game.

Warrior Boots menawarkan tambahan 40 Movement Speed dan 22 Physical Defense. Pasif uniknya juga memberi tambahan Physical Defense 5 poin selama 3 detik.

Clay memilih Warrior Boots karena sang lawan mempunyai hero dengan Physical Attack tinggi seperti Hayabusa, Lapu-Lapu, dan Grock.

2. Enchanted Talisman

Item Enchanted Talisman Mobile Legends. (HiTekno)

 

Item buku satu ini memberikan tambahan 50 Magic Power, 250 HP, dan 20 persen Cooldown Reduction. Enchanted Talisman merupakan salah satu item kesukaan para user Mage.

Berkat Enchanted Talisman, Yve bisa mengeluarkan Real World Manipulation secara cepat. Terdapat dua pasif unik yaitu Mana Spring dan Magic Mastery.

Mana Spring memulihkan 15 persen Max Mana setiap 10 detik. Magic Mistery membuat Max Cooldown Reduction meningkat sebesar 5 persen.

3. Ice Queen Wand

Ice Queen Wand. (HiTekno.com)

 

Item ini sangat berguna untuk memberikan efek Slow. Musuh bisa terjebak pada area besar pada ultimate Yve berkat efek tersebut.

Ice Queen Wand memberikan tambahan 75 Magic Power, 10 persen Magical PEN, 150 Mana, dan 7 persen Movement Speed.

Skill akan menyebabkan efek Slow kepada target sebesar 15 persen selama 3 detik (maksimal hingga 2 stack)

4. Glowing Wand

Item Glowing Wand Mobile Legends. (HiTekno)

 

Glowing Wand merupakan item yang menawarkan efek Damage berkelanjutan. Item memberi tambahan 75 Magic Power, 400 HP, dan 5 persen Movement Speed.

Berkat pasif unik, Magic Damage menyebabkan efek Burn kepada target selama 3 detik.

Ini turut memberikan Magic Damage setara dengan 1,5 persen dari Max HP target setiap detik dan meningkatkan Magic Damage yang mereka terima sebanya 2-4 (berskala dengan level). Dapat di-stack hingga 6 kali.

5. Winter Truncheon

Item Mobile Legends. Winter Truncheon. (HiTekno)

 

Winter Truncheon sangat berguna bagi user Yve di late-game. Item ini bisa melindungi Yve apabila skill Freeze-nya diaktifkan.

Item menawarkan tambahan 60 Magic Power, 25 Physical Defense, dan 400 HP.

Apabila skill Freeze aktif, hero menjadi tidak dapat bergerak atau menyerang tetapi kebal terhadap Damage dan efek CC selama 2 detik (cooldown 100 detik).

6. Brute Force Breastplate

Brute Force Breastplate. (Mobile Legends)

 

Ini juga bukan item familiar bagi user Mage. Meski begitu, Clay memilih item ini untuk bertahan terhadap hero Fighter dan Tank yang mengincarnya.

Keuntungan dari Brute Force Breastplate adalah Stack Defense-nya. Selain menambah 600 HP dan 30 Physical Defense, item ini juga bisa menambah Magic Defense yang semakin kuat selaras dengan stack-nya.

Penggunaan skill dan basic attack akan menambah Magic Defense dan Physical Defense sebanyak 4 poin selama 4 detik (stack hingga 5 kali).

Clay diketahui mengandalkan item inti seperti Ice Queen Wand, Enchanted Talisman, dan Glowing Wand. Tiga item lain dipilih tergantung jenis hero musuh yang dihadapi.

Itulah tadi 6 item build Yve tersakit ala RRQ Clay di M4 Mobile Legends, tertarik memakainya saat push rank?

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman