Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 10 Januari 2023 | 15:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jungler muda ONIC, Kairi Rayosdelsol atau yang akrab disapa Kairi mengungkap kerinduannya untuk kampung halaman, Filipina. Hal ini diungkap olehnya dalam saat tampil bersama landak kuning di M4 World Championship.

Kepada Rappler.com, Kairi mengungkap bahwa dirinya merindukan keluarga dan rumahnya di Filipina usai secara resmi memutuskan untuk hijrah ke Indonesia dan bergabung dengan ONIC.

Kerinduannya tersebut membuat player muda berusia 17 tahun ini kerap sedih. Walaupun begitu, Kairi rupanya memiliki cara khusus untuk mengalihkan rasa homesick yaitu dengan mengingat alasan dirinya pindah dari Filipina ke Indonesia.

Diakui oleh Kairi, dirinya merindukan keluarganya serta makanan Filipina. Menangani hal ini, Kairi mengaku akan sering kembali ke rumahnya meskipun tinggal dalam waktu yang cukup lama di Indonesia.

"Saya ingin kembali ke rumah karena keluarga saya. Saya merindukan makannnya. Bahkan jika saya tinggal di Indonesia dalam waktu yang lama, saya akan tetap kembali ke Filipina. Saya hanya mengalihkan pikiran ketika sedih. Saya berada di sini untuk keluarga dan masa depan saya" ungkap Kairi.

ONIC di M4 World Championship. (instagram/mlbbesports_official)

Lebih lanjut, Kairi menyebut alasannya pindah ke Indonesia karena ONIC adalah tim yang kuat. Walaupun begitu, tawaran ini sempat ditolak sebanyak tiga kali oleh Kairi sebelum akhirnya sepakat pindah.

Mengenai rekan satu timnya, Kairi menyebut jika ONIC adalah sahabatnya di Indonesia. Dirinya pun mengaku tidak memiliki kendala apapun dengan Kiboy dan kawan-kawan.

Mengorbankan banyak hal usai secara resmi pindah dari Filipina ke Indonesia, Kairi justru panen titel juara bersama ONIC di Tanah Air. Kini dirinya dan landak kuning sedang bertanding di M4 World Championship sebagai perwakilan Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya