Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 12 Januari 2023 | 13:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Valorant Challengers Indonesia 2023 Split 1 telah resmi dimulai dari tanggal 7 Januari hingga 12 Maret 2023. Akan ada berbagai rangkaian babak yang dilalui dalam turnamen esports Valorant ini.

Resmi diumumkan kalau akan ada empat rangkaian babak dalam Valorant Challengers Indonesia 2023. Yakni Qualifier 1, Qualifier 2, Final Qualifier dan Main Event.

Pada babak Qualifier 1, tim-tim Esports Valorant akan bertanding dengan format single elimination, dimana 8 tim tersisa akan kemudian melanjutkan perjuangan mereka di Qualifier 2 dengan sistem Double Elimination.

4 tim Esports Valorant yang lolos kemudian akan bertemu dengan 4 tim undangan, yaitu Boom Esports, Alter EGO Esports, Bigetron Artic, Dewa United Esports akan bertanding di babak Final Qualifier dengan menggunakan sistem Single-Round Robin.

2 tim dipaksa untuk tidak dapat melanjutkan mimpi mereka, 6 tim sisanya akan melanjutkan perjalanan mereka di babak Main Event untuk memperebutkan gelar juara Valorant Challengers Indonesia - Split 1 tahun 2023.

"Kami sangat antusias menyambut kembali kemitraan secara resmi dengan Riot Games SEA dan yakin dengan perkembangan pesat dari game Valorant yang sudah mendapat respon positif dari gamers seluruh dunia, terlebih dengan rangkaian turnamen resmi Valorant di tahun 2023 ini. Diharapkan melalui Valorant Challengers Indonesia Split 1, bakat-bakat baru di skena esports Valorant bisa lebih banyak lagi bermunculan. Terlebih, kami juga berharap agar komunitas bersama dengan fans, dapat bersama-sama dengan kami membangun dan menguatkan agar ekosistem Valorant di Indonesia menjadi ekosistem yang sehat dan saling mendukung satu sama lainnya." ucap Robert Siedharta, Managing Director One Up Organizer selaku Tournament Operator yang ditunjuk Riot Games SEA.

Valorant Challengers Indonesia 2023. (One Up Organizer)

Hadiah Valorant Challengers Indonesia 2023 Split 1

Tim-tim kemudian akan bersaing total hadiah sebesar 25.000 dolar AS. Delapan tim juga MVP berhak mendapatkan hadiah yang menarik tentunya.

Berikut daftar pembagian hadiah Valorant Challengers Indonesia 2023 Split 1:

  • Juara: 10.000 dolar AS
  • Runner up: 6.000 dolar AS
  • Peringkat 3: 3.500 dolar AS
  • Peringkat 4: 2.000 dolar AS
  • Peringkat 5 dan 6: 1.000 dolar AS 
  • Peringkat 7 dan 8: 500 dolar AS

Pemain terbaik dari Valorant Challengers Indonesia 2023 Split 1, sang MVP, berhak untuk membawa pulang hadiah tambahan sebesar 500 dolar AS.

BACA SELANJUTNYA

Bersama POCO, Akhirnya Diumumkan Line Up Pro Player AURA Esports