Selasa, 19 Maret 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 12 Januari 2023 | 17:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Match panas antara RRQ Hoshi vs Blacklist International di M4 World Championship pada Rabu (11/1/2023) sukses memecahkan rekor baru. Match dua tim unggulan dari Indonesia dan Filipina ini sukses mencatatkan rekor penonton di Mobile Legends menurut laporan Escharts.

"Kedua tim adalah penantang gelar, jadi penggemar dari seluruh dunia memastikan untuk menonton pertandingan, yang mencapai 4,2 juta peak viewers yang mencengangkan," kata Escharts, dikutip Kamis (12/1/2023).

Dalam data yang dipaparkan, Escharts juga memperlihatkan raihan jumlah penonton dari Indonesia hingga mereka yang menyaksikan di YouTube. Di Indonesia, laga Blacklist International vs RRQ Hoshi telah ditonton hingga 2,6 juta atau 2.685.634 orang.

Sedangkan di YouTube, jumlah penonton laga tersebut mencapai 3.028.495 orang. Eschart menyimpulkan kalau turnamen M4 World Championship jadi ajang esports Mobile Legends terpopuler yang pernah ada. Kompetisi internasional itu sukses melampaui M3 World Championship sebelumnya yang meraih 3,1 juta peak viewers.

"Sekarang juga (M4) menjadi acara esports terpopuler ketiga sepanjang masa, di mana MLBB kini memiliki empat acara dalam 10 besar, menyamai raihan League of Legends (LoL)," jelasnya.

Pertandingan antara RRQ Hoshi dan Blacklist International pada Rabu (11/1/2023) lalu merupakan pertemuan perdana kedua tim. Match ini berlangsung hingga 5 game dengan begitu sengit. Aksi balas kill dilakukan dua tim tersebut guna meraih kemenangan.

Di game kelima, RRQ Hoshi harus pasrah turun ke lower bracket usai ditumbangkan Blacklist International. Di sisi lain, tim Filipina ini masih begitu kokoh mempertahankan posisi di upper bracket M4 World Championship.

BACA SELANJUTNYA

Sama-sama Roamer, RRQ Vyn Cetak Rekor Assist Terbanyak Hingga Kalahkan OHMYVENUS