Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 16 Januari 2023 | 19:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kejuaraan dunia Mobile Legends, M4 World Championship telah usai digelar dengan menobatkan ECHO asal Filipina sebagai juara. Moonton pun langsung mengumumkan soal M5 World Championship.

Moonton telah mengumumkan kalau kejuaraan dunia Mobile Legends M5 World Championship selanjutnya akan dilangsungkan di Filipina.

Filipina menjadi penghasil tim-tim esports Mobile Legends terbaik saat ini. Seperti ECHO dan Blacklist International yang berlaga di final M4 World Championship kemarin.

Tak mengherankan jika Moonton menunjuk Filipina sebagai tempat digelarnya kejuaraan dunia tersebut.

"M Series World Championship akan hadir ke Filipina untuk pertama kalinya," tulis akun Instagram MLBB Esports, dikutip Senin (16/1/2023).

Sebagai negara yang memiliki tim Mobile Legends terkuat, lanjut Moonton, tim Filipina bakal mencoba mempertahankan gelar juara dunia tersebut di negara mereka.

"As one of the most strongest regions, the Philippines teams will try to defend the honor at their hometown!" lanjut Moonton.

M5 World Championship Mobile Legends Digelar di Filipina. (Mobile Legends Esports)

Sekadar informasi, M4 World Championship yang baru saja selesai telah digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Indonesia. Adapun juara M4 kali ini dinobatkan ke Echo asal Filipina.

Sedangkan M3 World Championship yang digelar 2021 lalu dilaksanakan di Singapura. Saat itu juara M3 adalah Blacklist International yang juga dari Filipina.

Tidak ketinggalan Bren Esports juara M2 World Championship juga berasalkan dari Filipina. Hanya EVOS Legends juara M1 World Championship yang berasal dari Indonesia.

3 dari empat juara dunia Mobile Legends berasal dari Filipina. Karenanya Moonton sampai menyebut Filipina sebagai region paling kuat di Mobile Legends untuk sekarang.

Sayang Moonton belum mengumumkan kapan tanggal pasti M5 World Championship ini digelar di negara tersebut.

Namun jika dilihat dari rekam jejak sebelumnya, kemungkinan turnamen internasional Mobile Legends tersebut bakal digelar pada akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023.

Kita nantikan saja kelanjutan informasi yang diberikan Moonton soal M5 World Championship yang akan berlangsung di Filipina. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

13 Hero Mobile Legends Paling OP, Tier SS di META Terbaru Oktober 2023