Kamis, 28 Maret 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 18 Januari 2023 | 08:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar mengejutkan datang dari tim asal Malaysia, TODAK usai sang coach, Amoux memutuskan mengundurkan diri. Alasan hengkangnya Amoux ini rupanya karena dirinya mengaku ingin bertanggung jawab sepenuhnya atas kekalahan tim tersebut di M4 World Championship lalu.

Pengumuman perpisahan TODAK dan Amoux ini disampaikan melalui laman Instagram tim esports tersebut. Dalam caption unggahan, tim asal Malaysia ini mengutip langsung pernyataan Amoux sebelum memutuskan mengundurkan diri.

Amoux mengaku ingin bertanggung jawab sepenuhnya dengan kekalahan TODAK hingga harus hengkang dari turnamen Mobile Legends tingkat dunia tersebut.

"Saya bertanggung jawab sepenuhnya dengan kekalahan dan keputusan TODAK di M4 World Championship. Dengan ini, saya meletakan jawatan sebagai juru latih TODAK Mobile Legends" ungkap Amoux.

Sebelumnya, TODAK bersama Team HAQ harus hengkang dari M4 World Championship usai terjun bebas ke lower bracket. Cikugais dan kawan-kawan tidak mampu menahan gempuran RRQ Hoshi yang tampil perkasa di upper bracket.

Coach TODAK mengundurkan diri. (instagram/todakmlbb)

Mengaku bertanggung jawab atas kekalahan TODAK di M4 World Championship, keputusan Amoux untuk hengkang dari tim ini disambut beragam. Beberapa netizen dari Indonesia justru mengaitkan keputusannya ini dengan coach RRQ Hoshi, Acil.

"Acil menyusul?" tulis salah satu netizen.

Seperti yang diketahui, Acil menerima berbagai hujatan dari penggemar Mobile Legends di Tanah Air usai tidak melakukan respect banned pada signature hero OHMYVENUS, Estes dalam laga RRQ Hoshi melawan Blacklist International.

Hujatan ini menyusul berbagai gerakan yang berharap agar RRQ melepas Acil. Hashtag #AcilOUT ramai dibicarakan di media sosial seperti Twitter, Instagram hingga TikTok.

BACA SELANJUTNYA

Berangkat ke MSC 2023, Coach Age Optimis EVOS Legends Bisa Berikan Hasil Terbaik