Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 19 Januari 2023 | 08:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Membuka tahun 2023 dengan M4 World Championship, berbagai turnamen Mobile Legends yang seru dan mendebarkan segera dihadirkan di tahun ini. Lengkapnya, berikut roadmap turnamen Mobile Legends di 2023.

Roadmap turnamen Mobile Legends di 2023 ini diungkap oleh akun YouTube Mobile Legends: Bang Bang melalui salah satu video yang diunggah beberapa waktu yang lalu.

Bulan Januari 2023 dibuka dengan M4 World Championship yang sudah selesai digelar. Turnamen ini berakhir dengan kemenangan ECHO Esports asal Filipina.

Selanjutnya di bulan Februari 2023 akan dilanjutkan dengan turnamen Mobile Legends ladies tingkat SEA yaitu Mobile Legends Women's Invitational ataua MWI. Dalam turnamen ini, Bigetron Era menjadi satu-satunya wakil Indonesia.

Di sepanjang bulan Maret hingga April 2023, turnamen Mobile Legends MPL Season 10, NACT dan Liga Turki akan berlangsung. Pemenang dari turnamen ini nantinya akan menjadi wakil negara masing-masing untuk gelaran MSC 2023 mendatang.

Roadmap turnamen Mobile Legends di 2023. (youtube/Mobile Legends Bang Bang)

Pada bulan Mei 2023, gelaran SEA Games 2023 yang diadakan di Kamboja akan dimulai. Wakil dari tiap negara nantinya akan ditentukan oleh pengurus esports di negara masing-masing.

Setelah menyelesaikan MPL Season 10, NACT dan Liga Turki, maka MSC 2023 akan resmi digelar di Juni 2023. Sebelumnya, di MSC 2022, RSG PH menjadi juara mengalahkan RRQ Hoshi di babak final.

Di bulan Juli 2023, Snapdragon PRO Series akan resmi dimulai. Turnamen Mobile Legends ini akan mempertemukan beberapa negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Kamboja, Malaysia, Singapura hingga Filipina.

Agustus 2023 mendatang akan menjadi waktu penyelenggaraan MPL Season 11, NACT dan Liga Turki. Dua tim dari turnamen ini nantinya berhak untuk satu tiket M5 World Championship yang akan digelar di Filipina.

Sebelum akhir tahun mendatang, November 2023 akan menjadi waktu gelaran MPLI 2023 dimulai. Dalam dua tahun terakhir, ONIC sukses mempertahankan gelar juara, apakah tahun ini juga akan sama?

Di penghujung tahun yaitu Desember 2023, gelaran M5 World Championship akan kembali digelar. Usai Indonesia, kali ini, Filipina menjadi negara tuan rumah untuk turnamen Mobile Legends tingkat dunia ini.

Itu tadi rangkaian roadmap turnamen Mobile Legends di 2023. Dari berbagai turnamen ini, mana yang sudah sangat kamu nantikan?

BACA SELANJUTNYA

5 Counter Hero Nana Mobile Legend