Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 24 Januari 2023 | 10:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Adi Syofian Asyauri atau Acil telah lama berkarir di RRQ Hoshi. Akun resmi Team RRQ resmi mengumumkan bahwa Acil tak lagi menjadi pelatih RRQ untuk musim depan.

Pengumuman itu diunggah melalui media sosial dan channel YouTube Team RRQ, Senin (23/01/2023).

Video berjudul "Farewell Coach Acil, Thank You!" telah ditonton lebih dari 500 ribu kali dalam kurun waktu satu hari.

Postingan video juga menempati trending nomor 2 dalam kategori gaming di YouTube. Ini tak mengagetkan mengingat RRQ memang memiliki basis penggemar sangat besar di Indonesia.

"Hari ini kita berpisah dengan seorang pelatih yang cukup lama berjuang bersama RRQ Hoshi, Acil. Terima kasih Acil, telah mengawal perjalanan baik nasional maupun internasional," tulis akun resmi Team RRQ.

RRQ Acil. (instagram/rrq_acil322)

Selain James, Acil adalah pelatih yang mencetak banyak prestasi pada tingkat nasional dan internasional. Meski nyaris menjadi juara di ajang internasional, Acil mampu membawa RRQ menempati jajaran dua hingga lima besar.

Ia adalah sosok yang berperan penting dalam mengantar RRQ menjadi runner up M1 World Championship dan juara ketiga M4 World Championship Mobile Legends.

Acil mengungkap bahwa mereka sudah berjuang keras di ajang internasional meski memang hasilnya kurang maksimal.

"Orang itu kadang menilai orang dari luarnya saja. Mereka tuh nggak ngerti dan nggak paham apa yang terjadi di dalam kita, RRQ. Berapa sulitnya kita berjuang, berapa sulitnya kita ngelawan ego kita masing-masing. Berapa sulitnya kita untuk ngasih tahu lah ke dunia bahwa kita tuh sepengen itu untuk menjadi juara. Tapi menurut gua, orang itu kayak ngejudge kita bahwa kita nggak pernah juara. Padahal gua ngerasa, bukan cuma gua, tapi anak-anak juga sudah berjuang," kata Acil.

Berikut prestasi Acil selama menangani RRQ:

  • Runner up MPL ID Season 4
  • Runner up M1 World Championship (2019)
  • Runner up MPL ID Season 8
  • Posisi 5-6 M3 World Championship (2021)
  • Runner up MPL ID Season 10
  • Juara ketiga M4 World Championship (2023)

Meski gagal menjadi juara utama di tingkat nasional dan dunia, Acil adalah salah satu peracik strategi yang handal di pro scene Mobile Legends.

Berkarir sejak 2019 hingga 2022, Acil menjadi sosok yang sangat lekat dengan RRQ Hoshi. Belum diketahui apakah Acil akan rehat atau menjadi pelatih untuk tim lain ke depannya.

BACA SELANJUTNYA

Profil dan Biodata nabbsky Lengkap, Apa Saja Prestasinya?