Rabu, 29 Mei 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 27 Januari 2023 | 11:45 WIB

Hitekno.com - Setelah absen membela RRQ sejak MPL Season 9 lalu, kemunculan nama Xin dalam roster RRQ memang sangat dinanti-nanti. Sayangnya, nama mantan jungler dan goldlaner tim ini kembali tidak muncul dalam jajaran roster RRQ di MPL Season 11 ini.

Di sisi lain, RRQ justru mendatangkan midlaner baru untuk melengkap jajaran rosternya. Midlaner anyar tim tersebut tidak lain adalah mantan Bigetron Alpha, Renbo yang kini berseragam RRQ.

Mengenai hal ini, banyak penggemar yang justru bertanya-tanya mengenai nasib Xin yang sudah absen selama dua season MPL berlangsung. Dalam live streaming di channel YouTube miliknya, Xin menjawab alasan dirinya kembali tidak masuk roster RRQ di season ini.

"Gak masuk roster? Beda META guys. RRQ udah gak META bar-bar" ujar Xin singkat.

Lebih lanjut, Xin mengaku bahwa alasan dirinya rehat bukanlah karena keputusan pribadi. Hal ini karena keputusan manajemen yang memilih untuk Xin mengambil rehat di beberapa season terakhir.

Misteri pria berkumis di video lock roster RRQ. (youtube/Team RRQ)

Dirinya mengaku terkejut dan tidak menyangka ketika dirinya tidak masuk dalam daftar roster RRQ di MPL Season 9 lalu. Menurut Xin, keputusan rehat tidak mungkin ia ambil karena akan menyebabkan penalti untuk player.

"Selesai M3 World Championship itu gue nggak expect guys, direhatin sampai sekarang. Kalau gue rehat sendiri mah di-freeze kontrak gue. Kan esports itu kan kalau lu rehat, itu ada penaltinya," jelas Xin.

Hingga kini, Xin masih berstatus sebagai player RRQ. Sayangnya, tidak diketahui dengan pasti mengenai detail kontrak player asal Manado ini dengan tim yang membesarkan namanya tersebut.

Nama Xin kembali absen dalam jajaran roster RRQ untuk MPL Season 11 mendatang. Padahal tim tersebut baru saja ditinggal oleh R7 yang memutuskan untuk rehat karena masalah kesehatan pada tangannya.

BACA SELANJUTNYA

LeoMurphy Resmi Tinggalkan Alter Ego, Bakal Gabung EVOS Legends Atau Dewa United?