Kamis, 20 Juni 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 29 Januari 2023 | 15:22 WIB

Hitekno.com - Alter Ego resmi mendatangkan Psychoo sebagai pro player Mobile Legends anyar di MPL Season 11. Keberadaan Psychoo membuat AE memiliki dua Kage dari ONIC.

Sebagai informasi, ONIC Esports mempunyai 5 Kage yaitu Psychoo, Udil, Antimage, Sasa, dan Drian.

Landak Kuning pernah mencapai masa keemasan karena tak terkalahkan di MPL Season 3 dan memuncaki Piala Presiden Esports 2019.

Mereka mempunyai lima pemain yang dijuluki sebagai 5 Kage. Dari kelima pemain, hanya ada satu orang yang membela ONIC yaitu Drian.

Udil pindah dari ONIC ke Alter Ego pada Juni 2020. Psychoo juga keluar dari Landak Kuning dan membela RRQ pada awal 2021.

Roster lengkap Alter Ego untuk MPL Season 11. (youtube/Alter Ego Esports)

Alter Ego telah mengumumkan jajaran roster untuk MPL Season 11. Deretan roster Alter Ego di MPL Season 11 yaitu Nino (Gold Laner), Pai (EXP Laner), Kidsz (Jungler), Celiboy (Jungler), Udil (Midlaner), Psychoo (Midlaner/Roamer), Rasy (Roamer), dan Raizel (Gold Laner).

Kabar transfer Psychoo juga diumumkan oleh MPL Indonesia.

"Transfer update. Psychoo menjadi pemain selanjutnya yang hijrah pada MPL Season 11. Diboyong dari RRQ Sena, Psychoo akan mengisi pos pada tim Alter Ego Esports. Good luck Psychoo," tulis akun Instagram MPL Indonesia.

Sebagai pengingat, Psychoo menjadi andalan RRQ di M2 World Championship. Ia saat itu bahkan memopulerkan Benedetta build Tank. Psychoo mengantarkan RRQ dalam menempati peringkat ketiga di M2 World Championship 2021.

Meski begitu, Psychoo kehilangan tempat di tim utama sejak beberapa musim terakhir. Posisi Roamer kerap diisi oleh Vyn dan Clay sebagai Midlaner RRQ.

Psychoo resmi gabung dengan Alter Ego pada Januari 2023. (Instagram @mpl.id.official)

Kehadiran Psychoo membuat dirinya reuni kembali dengan Udil. Alter Ego mengalami peningkatan signifikan setelah memboyong "Kage" Udil dari ONIC.

Udil berperan besar dalam mengantarkan AE menjadi runner up MPL Season 6 pada Oktober 2020. Tak lama kemudian, mereka menjuarai ONE Esports MPL Invitational 2020 di akhir tahun.

Mewakili Indonesia bersama RRQ di M2, Udil bersama AE berhasil merangsek ke peringkat keempat.

Cukup menarik menantikan apakah Psychoo bisa membuat Alter Ego moncer di MPL Season 11 atau tidak. Kombo Udil dan Psychoo dapat menjadi warna baru bagi Alter Ego.

Meski begitu, Psychoo harus masuk ke tim utama Alter Ego agar ia bisa memamerkan aksi terbaiknya bersama Udil seperti tiga tahun lalu.

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman