Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 29 Januari 2023 | 20:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah berbagai rumor, Adi Syofian Asyauri atau Acil akhirnya resmi bergabung ke ONIC. Acil bakal menjadi salah satu staf pelatih ONIC di Mobile Legends Professional League Indonesia Season 11.

Kabar bergabungnya Acil diumumkan langsung oleh channel YouTube ONIC Esports. ONIC turut mengunggah pengumuman tersebut di Instagram terlebih dahulu.

Mereka menyematkan nama "Adi" setelah menulis daftar roster untuk MPL Season 11. Melalui video YouTube, ternyata sosok "Adi" adalah mantan pelatih RRQ.

Saat masih menjadi coach RRQ Hoshi, ia lebih dikenal dengan nama Acil. Meski begitu, saat pengenalan di ONIC, Acil lebih memilih nama "Adi".

Video perkenalan dibalut dengan konten kocak dan kreatif. Para BA ONIC berbincang dan memainkan musik sebelum mengenalkan para roster Landak Kuning.

Acil resmi bergabung ke ONIC Esports untuk MPL Season 11. (YouTube/ ONIC Esports)

Video itu ternyata lanjutan dari postingan yang ada di Instagram. Terdapat seorang pria yang melintas di depan pemain ONIC. Pria tersebut adalah Adi Syofian Asyauri atau Acil.

Ini membuktikan kebenaran mengenai rumor yang beredar sebelumnya. Kita sebelum ini pernah melihat video saat Zeys berbincang dengan Acil.

Zeys mengungkap bahwa ia mempunyai "darah biru". Sementara Acil menimpali dengan berkata bahwa ia memiliki "darah kuning".

Tak lama kemudian, muncul foto mengenai nama Acil yang tertera pada pembuatan jersey ONIC.

"Nah itu tadi roster ONIC ya," kata Mars.

"See! Itu namanya Adi bukan Acil," balas Yeb.

"Untung bukan Acil dari tim sebelah, aman kita," ungkap Mars.

"Dia coach baru ONIC Esports. My partner in crime," timpal Yeb.

Acil dan Mars akan menjadi staf pelatih dari ONIC. Sementara Yeb bakal mengemban tugas sebagai Head Coach.

Meski gagal menjadi juara utama di tingkat nasional dan dunia, Acil adalah salah satu peracik strategi yang handal di pro scene Mobile Legends.

Beberapa prestasinya bersama RRQ termasuk Runner up MPL ID Season 4, Runner up M1 World Championship (2019), Runner up MPL ID Season 8, Posisi 5-6 M3 World Championship (2021), Runner up MPL ID Season 10, Juara ketiga M4 World Championship (2023).

Roster ONIC di MPL Season 11 adalah pemain yang sama seperti musim lalu. Datangnya Acil kemungkinan membuat peluang ONIC mempertahankan gelar lebih besar.

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman